• Culture / News

    Beyoncé dan Jay-Z Menginspirasi Tur di Museum Louvre


    Beyoncé dan Jay-Z Menginspirasi Tur di Museum Louvre

    Video klip terbaru pasangan power couple yang diselimuti oleh simbolisme.


    Museum Louvre telah meluncurkan tur karya seni yang ditampilkan dalam video single terbaru Beyoncé dan Jay-Z, ‘Apes**t’.


    Memilih lokasi dalam museum yang paling terkenal di dunia, visual masterpiece dari pasangan yang memiliki sebutan the Carters ini adalah sebuah pelajaran dalam bidang art history. Mulai dari the Great Sphinx of Tanis hingga Madame Récamier karya Jacques-Loius David turut hadir sebagai cameo.


    Sebelum menggunakan lukisan The Coronation of Napoleon sebagai background yang mengesankan, adegan awal dibuka dengan kedua pasangan A-list tersebut berdiri didepan lukisan Mona Lisa, karya Leonardo da Vinci mengenakan coordinated suits.


    Namun, terdapat makna budaya di balik setiap pose dan close-up di dalam single ‘Everything is Love’, karena di dalam video yang berjalan selama enam menit ini, keduanya terlihat tunduk dalam suatu symbolism yang kuat.


    Menurut art historian, Alexandra Thomas, sinematografi musik video ini adalah sebuah intervensi yang diwujudkan dari Western Art”.


    “Seringkali saya berpikir tentang bagaimana orang - terutama orang kulit putih, orang Eropa, dan Amerika - yang mengidolakan kerajaan, memikirkan white male artists, namun kini kita mempunyai Beyoncé, seorang wanita kulit hitam, dan pasangannya, Jay-Z yang sedang syuting di museum Louvre,” ujarnya pada TIME.


    Kini, para penggemar dapat mengikuti jejak pasangan tersebut lewat tur yang berlangsung selama 90 menit. Mengajak Anda untuk mempelajari 17 karya seni yang ditampilkan dalam video lebih lanjut.


    Tur dimulai dengan patung Yunani, lalu the Winged Victory of Samothrace. Selain itu, program ini juga akan membuat pitstop di Venus de Milo, The Raft of Medusa, sebelum diakhiri dengan karya Marie-Guillemine Benoist, Portrait of a Black Woman.

    Program ini berlangsung setiap hari Rabu, Kamis, Sabtu, dan, Minggu di Museum yang terletak di Paris. Informasi lebih lanjut dapat langsung kunjungi website museum Louvre.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK ; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman ; Foto: Dok. Bazaar UK, Courtesy of Instagram)