• Beauty / Tips

    Concealer Terbaik Rekomendasi Bazaar


    Concealer Terbaik Rekomendasi Bazaar

    Kecil namun mampu menutup ketidaksempurnaan, concealer adalah salah satu komponen penting untuk kompleksi tanpa cela.


    Concealer kerap dianggap sebagai makeup yang tidak terlalu wajib dimiliki, karena aksi foundation saja dianggap sudah cukup menutupi kekurangan kulit. Padahal, bagaimana pun juga concealer berbeda dengan foundation.

    Concealer adalah salah satu perangkat penting dalam makeup dasar. Memiliki tekstur yang lebih creamy dan kemampuan coverage yang tinggi, concealer bisa bekerjasama dengan foundation berjenis apapun untuk meraih kanvas yang flawless.

    Bahkan, concealer juga bisa Anda gunakan tanpa foundation untuk meraih riasan yang lebih natural. Caranya, cukup bubuhkan concealer pada noda-noda gelap dan area bawah mata setelah mengaplikasikan moisturizer. Baurkan dengan jari atau kuas khusus concealer, lalu bubuhkan loose powder. Trik ini kerap dilakukan oleh makeup artist di wajah para model di backstage untuk menghasilkan no-makeup makeup look.

    Lalu apa saja concealer yang bagus kualitasnya? Berikut sederet rangkuman Bazaar yang bisa jadi pilihan Anda!


    1. Stila Aqua Glow Serum Concealer

    Berbeda dengan concealer pada umumnya, yang satu ini sangat lembut dan ringan di kulit berkat kandungan serum di dalamnya. Sangat mudah dibaurkan dan tampak natural sehingga Anda tak akan menemukan hasil yang cakey.



    2. Bobbi Brown Creamy Concealer Kit

    Mampu menyamarkan kantung mata, hadir dengan kemasan compact yang dilengkapi dengan powder dan juga cermin. Tak heran jika concealer ini selalu jadi best-seller.



    3. Nars Radiant Creamy Concealer

    Dengan pilihan warna yang sangat beragam, concealer ini menawarkan coverage medium hingga maksimal. Teksturnya mudah dibaurkan dan tidak menyebabkan datangnya komedo. 



    4. MAC Studio Finish Concealer

    Dengan kandungan SPF 35, Anda akan terlindungi dari efek buruk sinar matahari. Very concentrated. Anda cukup membubuhkannya sedikit saja untuk mengamuflase banyak kekurangan kulit. Sebuah padanan tepat untuk MAC Studio Finish Foundation.


    5. Urban Decay Naked Skin – Weightless Complete Coverage Concealer

    The name says it all. Teksturnya blendable dan buildable, namun terasa ringan dengan hasil yang halus dan natural: your skin but better. Kehebatan itu dihasilkan oleh Matrixyl 3000 yang membuat kulit lebih elastis, dan teh hijau Jepang yang merevitalisasi kulit dan mampu mengurangi tampilan garis-garis halus.



    6. Laura Mercier Secret Camouflage

    Produk ikonis dari Laura Mercier. Dengan pigmen yang lebih tinggi dibanding concealer biasanya, produk ini sangat tahan lama dan mampu menyamarkan bekas jerawat, bekas luka, kulit yang kemerahan, noda gelap, dan area gelap pada bawah mata atau dekat cuping hidung.


    7. Estee Lauder Double Wear Stay-In-Place Flawless Wear Concealer

    Tahan hingga 15 jam namun tetap nyaman dan tidak membuat kulit terasa kering. Memiliki coverage medium denga hasil natural matte yang tidak creasing atau caking.



    8. Benefit Boi-ing Industrial Strength Concealer

    Concealer mungil dengan full coverage ini sempurna untuk menutupi lingkaran hitam, warna kulit merata dan noda bekas jerawat. Teksturnya matte dan pigmentasinya tinggi sehingga satu pulasan saja akan cukup untuk menyamarkan kekurangan Anda.



    9. Lancome Long Lasting Softening Concealer

    Tak hanya long lasting, namun juga natural looking. Mampu mengurangi tampilan kulit yang lelah dan stres. Sempurna melembutkan area sekitar mata yang sering “bekerja keras”. 



    10. Chanel Correcteur Perfection Long Lasting Concealer

    Coverage-nya dapat ditingkatkan, dengan hasil akhir luminous matte. Teksturnya sangat creamy dan nyaman, bahkan hasilnya memuaskan meski dibaurkan dengan jari.



    (Foto: Dok.Bazaar, Layout: Tevia Andri)