• Culture / Tips

    4 Alasan Seks Semasa Haid Merupakan Seks Terbaik


    4 Alasan Seks Semasa Haid Merupakan Seks Terbaik

    Apakah boleh melakukan hubungan seksual pada masa haid? Simak jawaban dari sang ahli.


    Bazaar US pernah membahas tentang seks semasa haid atau period sex sebelumnya, dan mereka menemukan kenyataan bahwa kendati dipersepsikan sebagai hal tabu, namun banyak wanita (bahkan pria) tidak memperdulikan perihal tersebut.

    Faktanya, beberapa orang yang Bazaar US tanyakan memberi pendapat bila period sex dapat menjadi 'the final frontier of sex magic heaven'.

    Ya, jika Anda membaca dengan benar, H-E-A-V-E-N. Dan bukan hanya sekadar lebih menyenangkan, ada alasan pula yang mampu membantu meredakan beberapa gejala tidak nyaman yang diasosiasikan dengan masa haid Anda. Simak alasannya:


    1. Meredakan Kram

    Aliran darah Anda akan meningkat saat Anda mencapai klimaks dan begitupun otot disekitar rahim secara otomatis akan merilis kimia pelepas rasa sakit menuju otak Anda. Artinya faktor keduanya mampu menghilangkan kram, dan Anda mendapat orgasme!


    2. Meningkatkan Mood Anda

    Orgasme sudah terbukti mampu merilis hormon endorfin, dan hormon itu akan membuat Anda bahagia. Artinya, perasaan Anda akan menjadi lebih baik dan menolongnya untuk mengurangi rasa cranky hasil cetusan PMS.


    3. Menolong Migrain

    Kebanyakan wanita mengalami migrain atau pusing pada umumnya ketika masa mensturasi tiba. Menurut studinya, 70% pasien migrain yang melakukan kegiatan seksual saat sedang mengalami rasa sakit dilaporkan perlahan sakitnya menjadi ringan kemudian menjadi pulih!


    4. Pelumas Alami

    Darah adalah cairan di dalam tubuh, serupa dengan cairan lainnya yang keluar dari dalam tubuh kita. Namun, mungkin kita bertanya-tanya, apakah aman dan bersih?

    "Tentu saja!" kata dr. Angela Jones, seorang dokter ginekolog di New Jersey. "Penghalang terbesar dari period sex adalah individu yang yang mengalami haid itu sendiri. Sama halnya alasan wanita tidak ingin melakukan pengecekan ginekolog saat sedang haid. Mereka malu, dan khawatir akan membuat menjadi kotor. Padahal sangat normal melakukan aktivitas seksual saat Anda sedang haid." ujar dr. Angela.

    Bagaimanapun memakai alat pelindung selalu baik, karena masa haid tidak akan melindungi Anda dari infeksi dari hubungan seksual. Dan juga belum tentu melindungi Anda dari kehamilan. 

    Jadi wanita aman, lalu bagaimana dengan si pria?

    "Tentu juga aman, namun hanya sedikit 'kacau'," kata dr. Angela. "Posisi baiknya Anda wanita berada di atas atau posisi misionaris, atau berhubungan di kamar mandi", tambahnya.

    Jika Anda khawatir akan meninggalkan noda di atas seprai, sofa, kolam berenang, tempat tidur, atau di tempat lainnya, tidak perlu takut! Karena peri period sex mendengar permintaan dan kini telah tersedia produk baru yang secara spesifik khusus dibuat untuk seks semasa haid, yakni Period Sex Blanket keluran Thinx.


    Selimut ini dibuat fungsional dengan teknologi empat lapis sehingga dapat menyerap cairan yang keluar, dan memiliki material satin.

    Alasan lainnya agar tidak perlu khawatir? Rata-rata produksi darah yang dihasilkan semasa period adalah kurang dari 60mL, dan itu sekitar satu gelat shot. Walaupun akan menjadi berantakan, cukup bilas, ulang, kemudian lakukan lagi.

    Mari bicara tentang optimisasi. "Dengarkan tubuh Anda," ujar Louise Head, seorang edukator seks sekaligus terapis perkawinan serta keluarga di Sacramento. "85% orang-orang mengalami kram perut saat haid. Tentunya membuat beberapa posisi seks jadi tidak nyaman, oleh karena cari posisi terbaik yang tidak memicu kram." ujar Louise.

    Ya, untuk kreativitas dan komunikasi terbuka! "Saat menstruasi merupakan waktu yang tepat untuk mengingat bahwa seks tidak sekadar penetrasi. Seks yang terpenetrasi saat haid sangatlah hebat, namun jika Anda tidak ingin berinteraksi dengan darah Anda, masih banyak opsi seks lainnya," kata Louise mengingatkan.

    Bisa jadi ekstra fokus menuju klitoris dari individu yang sedang haid. Bagaimanapun, karena darah beraksi sebagai lubrikasi alami, penetrative sex mungkin terasa lebih baik saat masa haid itu!

    Bagaimana jika pasangan Anda jijik saat masa haid? Well, Anda mungkin bisa membaca semua tentang menanganinya di sini. Seperti yang telah dikatakan dr. Angela, kebanyakan pria ternyata sangat terbuka untuk melakukan aktivitas seksual saat haid. It really just comes down to comfort. Menstruasi dan haid telah menjadi kata tabu bagi masyarakat sekarang. Lupakan dan cobalah. Mungkin untuk membuktikan bahwa ini adalah seks terbaik yang Anda rindukan.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Getty Images/Dok. Bazaar US)


    Tags : haid, pms




- RELATED ARTICLE -