• Beauty / Advertorial

    Nadia Mulya Bercerita Tentang Cara Mencintai Usianya


    Nadia Mulya Bercerita Tentang Cara Mencintai Usianya

    Apakah Anda salah satu yang panik dengan pertambahan usia? Simak penuturan Nadia Mulya yang menginspirasi!


    Waktu terus berjalan. Pertambahan usia adalah sesuatu yang tak bisa dihindarkan. Namun, Anda bisa terinspirasi dari cara Nadia Mulya memeluk usianya. Ditemui di sebuah acara afternoon tea di Four Seasons Hotel bersama Lancome, MC dan presenter Nadia Mulya berbincang singkat dengan Bazaar, bertutur tentang dirinya yang lebih bahagia di usianya sekarang.

    Harper's Bazaar Indonesia (HBI): Wanita biasanya cenderung takut dengan pertambahan usia. Tidak siap bertambah tua. Bagaimana menurut pendapat Anda?

    Nadia Mulya (NM): Itu wajar, setiap wanita pasti ingin selalu cantik, khawatir dengan kerutan. Tapi saya tidak ingin dihantui rasa insecure. Saya bersyukur sekali, kini saya berada di usia di mana saya benar-benar mencintai diri saya apa adanya. Menurut saya, seiring waktu, semakin kita berusia, semestinya kita semakin menerima diri kita, termasuk semua proses dan ketidaksempurnaannya. Acceptance itu perlu. 


    HBI: Bagaimana cara Anda untuk bisa mencintai usia yang sekarang? 

    NM: Bagi saya, caranya adalah dengan memperlakukan diri dengan baik. Kita harus tahu mana yang jadi prioritas. Misalnya, menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Melakukan hal-hal yang membuat hati saya senang. Selain itu, merawat diri juga penting. Berolahraga, mengatur pola makan, dan merawat kesehatan kulit. Kalau kita benar-benar bahagia, saya percaya itu akan terpancar. Lalu orang lain akan bilang, “you look so young, you look so happy!”. Kuncinya sebenarnya dari kita sendiri, bagaimana kita bersyukur dengan diri kita yang sekarang.


    HBI: Adakah tip untuk tetap tampak muda?

    NM: Saya diajari oleh ibu saya sejak kecil, bahwa cara terpenting untuk tampil cantik adalah dengan rajin membersihkan wajah. Itu basic sekali dan terbawa sampai dewasa. Apalagi dengan tuntutan profesi yang harus dekat dengan makeup. Riasan yang tidak dibersihkan bisa berbahaya bagi kulit karena menyumbat pori-pori.

    Penting juga untuk selalu menjaga kelembapan kulit. Jadi rutinitas saya setiap pagi adalah mencuci wajah, pakai moisturizer dan sunblock, lalu dilanjutkan dengan makeup. Saat malam hari, setelah wajah bersih saya membubuhkan toner dan Lancome Advanced Genifique Youth Activating Concentrated. Eksfoliasi dengan scrub dan memakai masker juga rutin dilakukan setiap dua minggu sekali. Saya jarang ke salon atau klinik, saya senang melakukan semuanya di rumah dengan skincare favorit saya.

     


    HBI: Kalau bicara tentang makeup, apa saja yang jadi andalan sehari-hari?

    NM: Either all or nothing. Kalau untuk kepentingan pekerjaan atau pesta, saya pakai lengkap mulai dari foundation, powder, eyeshadow, maskara, eyeliner, blush, sampai lipstik. Tapi saat dikejar waktu, cukup dandan yang cepat saja, misalnya pakai foundation, blush, dan maskara. Maskara wajib bagi saya agar mata terkesan segar. Saya sangat menyukai Lancome Hypnose Star Mascara.

    Sehari-hari saya tidak pakai makeup, moisturizer dan sunblock saja sudah cukup. Untuk saya, penting untuk membuat kulit tetap bernafas. Jadi tidak perlu pakai makeup yang full setiap saat.


    Q: Adakah permintaan khusus jika sedang dirias oleh makeup artist?

    NM: Untuk di televisi, biasanya memang sudah ada makeup artist yang disediakan. Tapi saya tidak punya gaya atau permintaan khusus yang harus diwujudkan. Jika di suatu event tidak ada makeup artist, saya juga terbiasa makeup sendiri dan catok rambut sendiri. Saya tidak mau hal-hal kecil membuat saya stres. Take it easy. Saya rasa itu juga bisa jadi cara yang dicoba oleh semua wanita untuk tetap awet muda.

    (Foto: Hary Subastian)