• Fashion / News

    Perkembangan Selebriti Korea di Dunia Fashion


    Perkembangan Selebriti Korea di Dunia Fashion

    Seperti apa keterlibatan para bintang K-pop dan K-drama di industri mode? Simak penelusuran Bazaar berikut ini.


    Ketika Bazaar pertama kali menghadiri sebuah konser musik salah satu grup K-pop di Seoul dan berada di antara 65,000 orang dari berbagai negara, barulah kami mengerti bahwa kekuatan K-pop mampu menyatukan banyak bangsa di bawah satu bahasa.

    Pasalnya, sebagian besar lirik lagu menggunakan bahasa Korea, namun penggemar yang berasal dari Australia, Kanada, Thailand, dan Indonesia, dapat melantunkan tiap lirik lagu yang dibawakan secara bersemangat. 

    Hal ini semakin memperkuat fakta yang mengungkapkan bahwa Korea Selatan melaju pesat berkat pengembangan di dunia hiburan. Khususnya selama satu dekade terakhir, bisnis entertainment sukses mendongkrak semua faktor termasuk wisata, budaya, teknologi, pangan, hingga kosmetik dan fashion.

    Semua mata seakan terpusat pada gerak-gerik selebriti dan musisi yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut. Aktor, aktris, atau anggota grup band lokal marak muncul sebagai bintang utama di pergelaran busana label internasional.

    Pekan mode London musim Spring/Summer 2018 lalu sempat dihebohkan dengan kehadiran dua sosok modis yaitu Song Mino dan Lee Seung Hoon yang merupakan anggota dari grup Winner.

    Keduanya pun menjadi sensasi ketika sang desainer Christopher Bailey memberikan predikat "Best Dressed" kepada dua rapper dalam balutan busana Burberry yang dipadupadankan dengan gaya stylish.

    Setelah itu Song Hye Kyo, aktris Park Shin Ye juga duduk sejajar dengan Lily Rose Depp dan Kristen Stewart di barisan depan pergelaran Chanel. Fendi bahkan mengadakan kolaborasi pertama dengan musisi Tae Yang dari grup Big Bang untuk melansir koleksi kapsul pertengahan 2017 lalu.

    Diikuti Nicolas Ghesquiere yang secara langsung menunjuk aktris Doona Bae sebagai salah satu muse Louis Vuitton.

    Fenomena ini pun tidak luput dari peran stylist atau dresser yang berada di balik kesuksesan visual yang ditampilkan. Oleh karena itu, profesi sebagai penata busana dari agensi musik, film, dan stasiun TV swasta, menjadi salah satu profesi terpandang.

    (Artikel di atas merupakan saduran dari majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Januari 2018)

    Kini saatnya Anda mencari tahu tampilan para bintang Korea Selatan paling kini saat mereka menghadiri menghadiri perhelatan mode dunia:

    Kai EXO yang ditunjuk Alessandro Michele sebagai bintang tamu untuk Gucci, baru saja menghadiri pembukaan gerai butik sang label di Korea Selatan dalam balutan koleksi Pre-Fall 2018. Ia lagi-lagi mencuri atensi dengan gaya old-school.


    Sebelumnya, lead dancer dari grup band EXO ini telah menggemparkan para penggemar dengan penampilannya yang quirky berkat headband kristal saat bertamu di pergelaran show Gucci Cruise 2019.


    Di sisi lain, anggota EXO lainnya yakni Oh Sehun, juga diundang secara eksklusif oleh Louis Vuitton untuk menyaksikan koleksi Cruise 2019 di St. Paul-de-Vence, Prancis.


    Tak ketinggalan Jennie Kim dari girlband asuhan YG Entertainment, Blackpink, menyemarakkan acara peluncuran Pop Up Hamburg Chanel di Seoul beberapa pekan lalu. Ia tampak flirtatious ala seorang sailor girl berkat busana bernuansa nautical.


    Beralih menuju ke Hong Kong, aktor sekaligus boyband dari Super Junior, Choi Siwon, dengan penuh pesona muncul di ekshibisi Le Temps Chanel. Ia juga mengenakan koleksi Pre-Fall 2018 yang berkonsep naval.


    Spotted! Changmin dari grup TVXQ atau DBSK tampak berkarakter saat menghadiri show Prada di Men's Fashion Week musim Spring/Summer 2019.


    Penampilan aktris papan atas Jun Ji Hyun seringkali menjadi acuan dalam bergaya. Kali ini ia membintangi kampanye lini kacamata luks, Gentle Monster, dan tampil pada perhelatannya dengan tatanan androgyny.


    Park Seo-joon sebagai spokeperson Montblanc Korea di pesta peluncuran Star Legacy. Ia memadukan kaus bersama setelan jas berwarna senada.


    Terkesan loud, merupakan gaya andalan grup 2NE1, Sandara Park pun penuh semarak motif lansiran Kenzo pada pekan mode Paris beberapa waktu lalu.


    Ternyata desainer Kim Jones sempat mengundang Jung Hae-in, pemeran drama fenomenal Something in the Rain untuk melihat koleksi perdananya di Dior Homme.


    (Foto: Courtesy of Louis Vuitton / Instagram: @gucci, @holyhaein, @jaylim1, @montblanc_kr, @photobyjinikim, @speeker_official, @zkdlin)