Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Aloe Vera Gel Rekomendasi Bazaar

Dengan sejuta manfaatnya, aloe vera gel adalah satu produk yang wajib dimiliki setiap wanita.

9 Aloe Vera Gel Rekomendasi Bazaar

Gel lidah buaya memiliki sejuta manfaat. Bukan hanya sebagai pereda sunburn dengan kandungan anti-inflamasinya, namun produk ini juga mampu menghidrasi tanpa memberikan rasa lengket sehingga bisa diaplikasikan pada wajah, tubuh, bahkan rambut. Apa saja brand yang patut dicoba? Simak barisan produk aloe vera gel di bawah ini!


1. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Jauh sebelum Nature Republic hadir di Indonesia, produk ini sudah sangat ternama dan kerap menjadi buah tangan pada individu yang gemar plesir ke Negeri Ginseng. Mengklaim memiliki kandungan aloe vera sebanyak 92%, produk ini sangat menyegarkan, memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap, mampu melembapkan dan memberi rasa nyaman pada kulit.

Aloe vera gel terlaris ini sangat akrab di kalangan pecinta beauty, meski sebenarnya banyak produk serupa dari brand lainnya.


Baca juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Kesehatan


2. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Dengan yang kemasan yang serupa dengan Nature Republic, dan klaim kandungan aloe vera asal Jeju sebanyak 99%, tak heran produk ini juga menjadi salah satu yang terlaris. Pulau Jeju adalah pulau terkenal di Korea yang cuacanya hangat sepanjang tahun sehingga tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.

Banyak tanaman-tanaman asal Jeju yang dianggap baik kualitasnya sehingga unggul sebagai bahan aktif skincare.


3. Skinfood Aloe Vera Soothing Gel

Kemasan produk yang berupa jar ini juga mengingatkan pada aloe vera gel milik Nature Republic dan The Saem. Pada kemasannya tertulis “multi soothing gel soothes the tired skin to cool” sehingga secara gamblang menjelaskan bahwa produk ini memang dapat digunakan dalam berbagai cara.

Aloe vera gel memang serbguna, Anda dapat menjadikannya moisturizer, makeup base, bahkan masker yang dibilas setelah 10-15 menit.



4. Innisfree Aloe Vera Revital Soothing Gel

Mengandung formula bernama Aloe Vitalizing Energy, dengan ekstrak lidah buaya organik asal Jeju yang mengandung asam amino lebih tinggi dibanding lidah buaya lainnya. Mampu merevitalisasi kulit dan memberi kelembapan mendalam.

Produk ini hadir bersamaan dengan varian aloe vera lainnya, seperti Aloe Revital Skin Mist dan Aloe Revial Sleeping Pack yang dapat digunakan oleh semua jenis kulit.


5. Holika Holika Aloe Soothing Gel

Brand kecantikan asal Korea memang inovatif perihal packaging. Aloe vera satu ini mencuri perhatian karena kemasannya berbentuk tube serupa daun lidah buaya. Tak hanya mampu melembapkan dan menyejukkan kulit yang terbakar, produk ini juga dapat meredakan rasa gatal pada kulit yang digigit serangga dan mengurangi bengkak pada wajah saat bangun tidur.

Anda pun dapat melengkapinya dengan shower gel dan cleansing foam dari lini yang sama.


6. Etude House Aloe Soothing Gel

Anda dapat menaklukkan kulit yang pecah-pecah dengan produk ini. Di wajah, di tangan, di kaki, di rambut, Anda dapat membubuhkannya berkali-kali setiap hari di mana saja di area tubuh yang membutuhkan hidrasi dan kesegaran lebih.

Etude House ini juga meluncurkan produk serupa namun berbahan dasar semangka, bernama Watermelon Soothing Gel.


Baca juga: 10 Produk Lokal Berkonsep Organik


7. Banana Boat Soothing Aloe Aftersun Gel

Sebelum ramai aloe vera gel asal Korea, Anda pasti sudah mengenal produk ini. Banana Boat terkenal sejak lama sebagai brand yang berkualitas seputar perawatan kulit yang terkait dengan pantai, mulai dari sunscreen, after sun gel, hingga sun tanning spray.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk ini di mana saja, mulai dari supermarket, drugstore, bahkan di minimarket ketika Anda berlibur ke wilayah pantai, atau menikmati liburan bersama keluarga di water park. Aplikasikan pada seluruh kulit setelah tubuh terpapar sinar matahari untuk membuatnya tetap lembap dan meminimalisir iritasi.



8. Sukin Aloe Vera Gel

Penggemar skincare alami dan organik wajib mencoba aloe vera gel dari brand asal Australia ini. Tak hanya dibuat dengan lidah buaya terbaik, tetapi juga tidak mengandung paraben, gluten, dan bahan-bahan lain yang tidak diperlukan oleh kulit Anda. Kemasan pump-nya praktis dan higienis.



9. The Body Shop Multi-Use Soothing Gel

Salah satu produk terbaru dari The Body Shop yang dapat digunakan untuk wajah dan tubuh, dan cocok bagi semua jenis kulit terutama kulit sensitif. Ringan dan tidak lengket, sesuai dengan kondisi cuaca di Indonesia. Anda pun dapat menggunakannya sebagai sleeping mask yang menjaga kelembapan dan mengembalikan kenyamanan kulit sepanjang tidur.


(Foto: Dok. Bazaar. Layout: Tevia Andri)