• Art Jakarta 2017 Sukses Digelar Selama 4 Hari


    Art Jakarta 2017 Sukses Digelar Selama 4 Hari

    Kesuksesan sebuah pergelaran seni rupa menandai tingkat apresiasi masyarakat yang tinggi terhadap kebudayaan.


    Ribuan pengunjung, ratusan karya seni yang terjual, puluhan galeri lokal dan asing yang menjadi partisipan, serta belasan kegiatan dan aktivitas selama empat hari perhelatan Art Jakarta 2017. Kesuksesan event tahunan ini turut mencerminkan tingkat apresiasi masyarakat yang semakin meningkat terhadap kebudayaan, khususnya seni rupa.

    Art Jakarta 2017 yang digelar di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place tidak luput dari dukungan berbagai pihak. Pacific Place, Aqua Reflections, Bekraf, Samsung Galaxy Tab S3, Samsung The Frame, L'Occitane, Bakti Budaya Djarum Foundation, dan Enjoy Jakarta turut menyelenggarakan acara tahun ini.


    Beragam sponsor ini turut menjelaskan konsistensi Art Jakarta mengawinkan seni rupa dengan gaya hidup. Selain itu, tidak hanya karya-karya seni kontemporer berkualitas, terdapat juga aplikasi karya seni rupa pada objek sehari-hari seperti stiker, patches, kaos, scarf, tote bag, tas, notebook, dan lain sebagainya yang ditawarkan di booth merchandise.


    Anak-anak pun tidak ketinggalan menyalurkan ekspresi kecintaan mereka terhadap seni lewat workshop dan tur keliling pameran yang bekerjasama dengan Ganara Art Space. 


    Keberhasilan program lelang untuk amal turut memperlihatkan bagaimana apresiasi terhadap seni rupa juga dapat bermanfaat bagi orang lain. Ratusan juta terkumpul melalui acara ini yang keuntungannya akan disumbangkan ke Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Jakarta Contemporary Ceramics Biennale. 

    Di area lain, karya Antonio Sinaga yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Payudara Indonesia, juga hampir habis terjual.


    Sesekali area pameran tampak berbeda dengan sejumlah pertunjukan oleh Rumah Cinta Wayang yang menyuguhkan Wayang Potehi dan Kitapoleng yang menarikan tari kontemporer. Atau saat tiga orang seniman, Douglas Diaz asal Amerika, Gaku Iragashi asal Jepang, dan Isur Suroso asal Indonesia melukis langsung saat pameran berlangsung.




    Gempita acara tahunan ini kembali bergema, mengingatkan bahwa kita satu dalam keberagaman. Menunjukkan bagaimana sebuah kesenian dapat membawa berbagai lapis masyarakat menjadi satu, meski bentuk apresiasinya berbeda-beda.

    Terima kasih bagi Anda yang telah menghadiri Art Jakarta 2017, dan jika Anda belum sempat hadir, Anda dapat menikmati hasil liputannya di majalah Harper's Bazaar Indonesia atau melihat keseruannya di instagram @bazaarindonesia

    Sampai berjumpa di Art Jakarta 2018!


    (Foto: Hadi Cahyono)









- MORE STORIES -


Akhir Pekan di Seoul

Simak berikut itinerary terbaik dari tiga narasumber yang sering berpelesir ke Korea Selatan.


Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.