Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hair Expo, Pameran Hairdressing Pertama di Indonesia

Intip ekshibisi eksklusif yang memberi fokus kepada dunia tata rambut.

Hair Expo, Pameran Hairdressing Pertama di Indonesia

Setelah sukses di Australia, pameran industri tata rambut bertajuk Hair Expo akhirnya hadir di Indonesia yang digelar oleh Reed Panorama Exhibitions (RPE) mulai 27 Juli hingga 29 Juli 2017 . Ekshibisi ini menggabungkan ruang pameran dan sarana edukasi guna meningkatkan kreativitas pelaku industri penata rambut di tanah air. Hair Expo juga menghadirkan berbagai brand lokal dan internasional yang telah populer di industri tata rambut.

Hair Expo Indonesia diharapkan mampu menjadi wadah yang dapat menggabungkan para pelaku dari dunia rambut termasuk penataan rambut, pewarnaan rambut, barber, pemilik dan pengelola salon, distributor lini perawatan rambut serta pelanggan dari seluruh Indonesia.

Pameran ini juga  menampilkan nama-nama besar seperti Miguel Gutierrez dari Nomad Barber, Garreth Vance & Edward Darley dari Sassoon Academy, L'Oréal Professionnel. Selain itu turut hadir pula pelaku industri lokal seperti Lie Kuang & Co Creative asal Semarang, Indonesia Barbershop Association, dan Tiara Kusuma.

(Hair show persembahan Vidal Sassoon)


James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions menyatakan bahwa melalui Hair Expo Indonesia 2017, diharapkan seluruh pelaku industri kecantikan turut berperan aktif dalam memajukan bisnis salon dan tata rambut di Indonesia.

Kehadiran para penata rambut dari dalam dan luar negeri, diikuti partisipasi brand produk rambut ternama dunia menjadi daya tarik tersendiri, sehingga ajang ini seolah menjadi agenda wajib bagi para hairdresser untuk mencari referensi, mendapat edukasi, memotivasi, dan memberikan inspirasi.

(Salah satu aksi demo cutting dari Rudi Hadisuwarno)


Ajang pameran Hair Expo akan diikuti 80 peserta pameran dari berbagai negara termasuk Taiwan dan Singapura. Berbagai merek akan turut hadir menampilkan produk seperi Babyliss Pro, Dyson, Panasonic, Phillips, dan PAC Martha Tilaar.

Tidak hanya itu, pameran ini akan menyajikan berbagai kegiatan lain yang akan diselenggarakan, seperti seminar Look N' Learn, talkshow, National Barber Competition, Hair Styling Competition, Ladies Cutting Artistic Competition, dan Hair Fashion Show.

Setelah acara pembukaan usai, agenda kemudian dilanjutkan oleh L'Oréal Professionnel yang mendatangkan Christophe Gaillet. Ia adalah hairdresser ambassador  L'Oréal Professionnel Prancis yang kerap bekerja sama dengan rumah mode dunia seperti Thierry Mugler dan Balenciaga. Christopher membawakan sesi Colour & Styling Look & Learn dan Workshop bertema Pastelage.



Sang penata rambut menampilkan kreasi chignon komersial yang dimodifikasikan menjadi dua gaya tampilan yakni Prêt-à-Porter dan avantgarde. Tata rambut tersebut dibalut dengan rangkaian tren warna terkini bernuansa pastel yang menggunakan produk L'Oréal Professionnel terbaru, yakni Majirel Pastel dan INOA pastel.


(Foto: Hair Expo 2017, L'Oréal Professionnel, Dok. Bazaar)