• Culture / News

    3 Permainan Seru Bertema Game of Thrones


    3 Permainan Seru Bertema Game of Thrones

    Tengok tiga board games favorit Bazaar untuk para penggemar GOT.


    Jika Anda adalah pencinta seri Game of Thrones (GOT), pasti ada kalanya muncul keinginan untuk mencoba menjalani hidup seperti di dalam serial TV tersebut. Untuk itu, kali ini Bazaar akan membagikan tiga permainan papan favorit yang membuat Bazaar dapat merasakan sensasi ketegangan seperti dalam seri GOT.


    1. Monopoly



    Siapa yang tak mengenal board game Monopoly? Permainan populer ini pasti sempat Anda mainkan, entah saat kecil maupun setelah dewasa. Meski cara bermainnya tak pernah berubah, Monopoly selalu mengeluarkan edisi kolektor khusus yang membuat para penggemarnya tak pernah bosan.






    Termasuk edisi Game of Thrones! Anda akan merasa seperti dalam film karena nantinya akan terjadi perebutan ketat meraih daerah-daerah tersohor dalam seri, seperti Winterfell dan King's Landing. Belum lagi usaha untuk menyatukan kekuatan agar Anda bisa menjadi penguasa dunia.




    Ditambah bentuk pion-pion yang terlihat elegan karena memiliki warna perak bagai dibuat dari bahan besi. Jadi, siapakah yang akan menjadi sang Mad Queen atau King of the North?


    Baca juga: Kejutan dalam Episode Premiere Game of Thrones Season 7


    2. Risk: Game of Thrones Board Game


    Menurut Bazaar, board game dari Risk ini memang dibuat dengan teliti oleh para penggemar GOT. Karena sepertinya, tak ada detail yang terlewat dan berbeda dari seri aslinya. Di dalamnya, terdapat lebih dari 650 potongan permainan yang secara khusus dibuat untuk melengkapi perjalanan Anda menguasai the Iron Throne.






    Untuk menguasai permainan ini, Anda memang harus membaca dengan jelas buku petunjuknya. Karena selain terdapat dua peta yang bisa dimainkan, Risk juga menyiapkan tiga level permainan yang bisa Anda pilih sendiri, yakni Skirmish, Dominion, dan World at War.


    Setelah terbiasa dengan level termudah, Anda bisa mencoba level selanjutnya yang membutuhkan lebih banyak strategi dan aliansi dengan pemain dari house lain, hingga akhirnya dapat menguasai The Seven Kingdoms, dan merebut The Iron Throne.


    3. A Game of Thrones: The Board Game (Second Edition)




    Sampailah Bazaar pada permainan yang disebut sebagai game strategi terbaik dengan latar seri GOT. Berawal dari kematian King Robert Baratheon, Anda diminta mengatur intrik, strategi perang, dan diplomasi untuk merebut The Iron Throne dengan mengalahkan kerajaan-kerajaan lain.




    Awalnya, para pemain berjumlah tiga hingga enam orang diminta memilih di house mana ia akan berdiri. Baru kemudian pemain tersebut diberikan satu dek kartu unik sesuai house-nya beserta pasukan tentara, kesatria, kapal, dan token sebagai modal awal.


    Di setiap putaran, akan ada tiga fase yang dijalani yakni fase Westeros yang memungkinkan sebuah kejadian terjadi hingga mempengaruhi seluruh kerajaan. Dilanjutkan dengan fase perencanaan saat Anda merencanakan strategi perang dan dengan house mana Anda akan berkoalisi.




    Kemudian terakhir adalah fase aksi, saat perang terjadi dan seluruh strategi dikerahkan. Hingga ada satu pemenang yang mendominasi papan dengan pasukannya dan berhasil merebut kekuasaan beserta tahta The Iron Throne.

    Selamat bermain!


    (Foto: Courtesy of Monopoly, Risk, Fantasy Flight Games. Layout: Ifni Isauria.)




- RELATED ARTICLE -