Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Cerminan Pilihan Liburan Musim Panas Anda?

Teruntuk teman kerja Anda yang tak henti berbicara mengenai kota Lisbon.

Apakah Cerminan Pilihan Liburan Musim Panas Anda?

Sebuah liburan panjang, itulah yang Anda butuhkan. Liburan musim panas dimana Anda dapat memakai espadrilles, menikmati es krim tiga kali dalam satu hari, dan juga white wine lebih banyak dari biasanya.

Apa yang Anda, kami, dan setiap manusia yang hidup dengan akun Instagram, butuhkan adalah liburan trendi. Liburan dimana ketika rekan kerja Anda melihat dan berkata “Oh, that's very cool”, dengan sedikit rasa cemburu.

Namun ternyata di balik liburan oh-so-trendy Anda, ada hal yang tercermin tentang diri Anda. Mari menyimak apa yang dikatakan kota liburan Anda tentang diri Anda.


Leipzig, Germany



Menurut Anda: Saat Anda mengunggah foto liburan Anda di Berlin, menurut Anda foto Anda berkata bahwa kini 'you are too cool for Berlin'.

Kenyataannya: Anda terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang pilihan hidup Anda.



North Wales



Menurut Anda: Untuk apa mengeluarkan begitu banyak uang untuk melintasi dunia, ketika halaman rumah Anda sudah memiliki keindahan tersendiri?

Kenyataannya: Di saat masa genting, Anda melupakan kehadiran dari reaksi alam, yakni hujan. Anda merasa yang paling hebat, dan akan mendapat hukuman berupa hujan terus menerus dalam satu minggu.



West Texas, USA



Menurut Anda: Seorang koboi modern dari era '50-an, berjalan melewati sumur minyak yang tak terurus lagi hingga menemukan sebuah bar di tengah gurun. Sebuah lonceng kecil berbunyi ketika membuka pintu, lalu seorang pria tua berkata “Sepertinya Anda bukan dari sekitar sini?”.

Kenyataannya: Anda tersandung di padang pasir dan tak bertemu manusia lain dalam 24 jam, kendati demikian Anda tak keberatan akan hal tersebut karena mereka semua pasti memiliki senjata. Saran kami, tidur saja di gundukan pasir, itu takkan menjadi masalah.



Lisbon, Portugal



Menurut Anda: Anda berada di sini untuk mengembalikan ketenangan laut kedalam diri, menikmati sejumlah restauran tertua di Eropa, dan menyerap sinar matahari selagi berada di sana.

Kenyataannya: Anda dilarang memasuki setiap pantai di Spanyol setelah mencoba mengobati luka sengatan ubur-ubur di depan umum.



Dubrovnic, Croatia



Menurut Anda: Tentu Anda adalah penggemar berat Game of Thrones, sehingga bersedia mengunjungi lokasi syuting mereka, dan bersikeras dengan semua teori Anda tentang seri televisi tersebut.

Kenyataannya: Anda mengambil sebuah majalah travel yang sudah terbit tiga tahun yang lalu ketika berkunjung ke dokter gigi. Di dalamnya tertulis bahwa Kroasia mempunyai pantai yang memiliki air jernih dan nuansa kota tua yang penuh dengan gedung bersejarah. Namun kenyataannya, Anda hanya menemukan banyak orang Inggris berkulit tan.



Reykjavíc, Iceland



Menurut Anda: Seorang yang pemberani, tak takut melawan udara yang dingin, melintasi pegunungan, glacier, dan gunung merapi. Menaklikkan tanah asing yang belum ditemukan oleh agen pariwisata yang kian akan menghancurkan segalanya.

Kenyataannya: Meski mendapati koleksi foto yang indah, Anda dan 10.000 wisatawan lainnya berada di tempat yang sama, yakni Blue Lagoon. Bertanya-tanya kepada diri sendiri apakah Anda sesungguhnya menyesali perjalanan ini.


Baca juga: Destinasi Liburan di Tahun 2017 Berdasarkan Shio


(Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar UK. Alih bahasa: Sabrina Sulaiman. Foto: dok. Bazaar)