• People / News

    Perkembangan Hubungan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo


    Perkembangan Hubungan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

    Bagaimana kelanjutan kisah romantis Song-Song couple setelah merilis pernyataan akan segera menikah?


    Tak bisa dipungkiri, pasangan sempurna ala drama Korea Descendants of the Sun, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memang paham betul cara mengguncang portal berita dunia. Setelah keberhasilan drama DotS, dream couple yang kini disebut penggemarnya Song-Song couple ini juga baru saja melontarkan berita bahagia sekaligus mengagetkan awal Juli lalu.




    Yes, they're getting married! Tepatnya akhir Oktober mendatang. Saat berita ini dilontarkan agensi keduanya yakni Blossom Entertainment dan United Artists Agency (UAA), warga Korea Selatan, bahkan fans mereka di seluruh dunia menumpahkan perasaan secara bersamaan di media sosial.




    Dari mulai sedih karena idolanya kini telah direbut orang lain, hingga perasaan bahagia karena keduanya terlihat begitu sempurna bercampur di akun-akun media sosial. Namun, sebelum membicarakan pernikahan keduanya, mari tengok dulu penelusuran Bazaar mengenai awal hubungan mereka hingga akhirnya memutuskan menjadi pasangan suami-istri.




    Berawal dari pre-produksi serial Descendants of the Sun, keduanya memiliki waktu untuk saling bertukar chemistry. Kira-kira, pertemuan mereka berawal di pertengahan tahun 2015. Rasanya terlihat mudah untuk saling jatuh hati karena persona keduanya dapat dikatakan sempurna. Ditambah lagi mereka sempat berkeliling ke lokasi-lokasi shooting yang romantis.




    Sebut saja kota tambang batu bara Taekbaek di Gangwon serta Camp Greaves DMZ Experience Center di Gyeonggi, Korea Selatan, yang menjadi kamp para tentara Amerika sekitar 50 tahun setelah Korea Utara dan Selatan menandatangani perjanjian gencatan senjata.




    Ditambah lagi Zakynthos Shipwreck di Yunani, tempat asmara keduanya mulai bersemi di K-drama. Dikelilingi tebing, pantai, dan laut, lokasi yang sangat mendukung terjadinya 'cinlok', bukan?




    Setelah itu, ada juga kisah Song Joong Ki membawakan snack untuk Hye Kyo saat ia sedang melakukan photoshoot. Hal ini bahkan terjadi sebelum drama DotS dirilis di Korea Selatan. Dikatakan pula oleh Soompi, jika keduanya sering saling menemani saat mendapat jadwal internasional.

    Bahkan sempat ada kabar simpang-siur jika Hye Kyo sempat cemburu dengan salah satu post Instagram terdahulu Joong Ki yang menunjukkan dirinya pergi bersama wanita misterius. Hal ini juga disebut sempat mengancam pembuatan DotS 2.




    Kabarnya, mereka tak pernah menutupi kedekatan keduanya pada pihak sahabat. Namun saat ada pihak luar yang bertanya, Song-Song tak ingin mengonfirmasi dengan pernyataan ya atau tidak karena ingin menjadi pihak pertama yang menyampaikan berita kedekatan ini.

    Seperti tulis Hye Kyo dan Joong Ki di website fan base masing-masing bersamaan dengan saat agensi keduanya menggelar konferensi pers.




    Seperti yang diartikan oleh Soompi:

    Song Joong Ki menulis, “Beberapa waktu lalu, saya mendapat kehormatan untuk bergabung dalam sebuah produksi yang mengangkat nama saya. Hal tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga karena membuat saya menerima begitu banyak luapan kasih sayang yang sebenarnya tak patut saya terima. Selama produksi itu pula, saya bertemu dengan teman berharga yang kemudian menjadi kekasih saya."

    "Di awal tahun 2017, kami berjanji untuk menghabiskan sisa hidup bersama. Untuk memulai kehidupan baru di mana kami dapat melalui saat sulit bersama, Song Hye Kyo dan saya memutuskan untuk menikah di akhir Oktober."

    "Saya pikir tentu banyak penggemar yang saya cintai akan terkejut mendengar berita yang terkesan mendadak ini. Saya ingin memberi tahu semua orang lebih cepat, namun saya juga harus berhati-hati karena keputusan ini melibatkan dua orang beserta keluarga kami."

    "Saya juga tidak ingin menyebabkan masalah bagi orang-orang yang terlibat dalam film terbaru saya. Semoga Anda bisa mengerti. Saya berjanji untuk melanjutkan hidup saya sebagai aktor yang baik dan seorang kepala keluarga yang dapat diandalkan keluarga saya kelak. Saya harap Anda akan tetap mendukung hubungan kami. Terima kasih."




    Sedangkan Song Hye Kyo menulis, “Saya pikir akan banyak dari Anda yang terkejut mendengar berita mendadak ini. Mungkin terlihat jika saya kurang memikirkan penggemar saya, namun saya harap Anda bisa mengerti. Awalnya, Joong Ki adalah kolega yang sangat cocok dengan saya."

    "Selama kami menjalani tahap produksi bersama, kami menyadari jika kami memiliki nilai-nilai yang sama dan dapat berbincang tentang apapun. Karena dia adalah teman dan kolega yang baik, kami berlanjut saling berhubungan bahkan hingga drama DotS selesai. Seiring berjalannya waktu, keyakinan dan kepercayaan yang Joong Ki tunjukkan membuat saya mampu membayangkan masa depan bersamanya."

    "Saya merasa bersyukur ia memiliki perasaan yang sangat tulus, dan saya pun akhirnya dapat meyakinkan perasaan saya padanya. Awalnya, saya ingin menceritakan tentang pertunangan kami terlebih dahulu, namun saya harus berhati-hati karena ini bukan hanya menyangkut keputusan saya sendiri."

    "Saya merasa tegang mengumumkan berita ini secara mendadak, namun saya percaya jika para penggemar akan mendukung saya. Saya harap Anda akan terus mencintai saya seperti biasanya. Terima kasih telah menunggu dan mempercayai saya. Kami berdua akan hidup dengan bahagia. Please give us your blessings! Terima kasih."




    Bukankah tulisan keduanya ini begitu menyentuh?

    Tanggapan penggemarnya juga sangat beragam, namun Bazaar bisa pastikan para fans juga akhirnya rela setelah melihat romantisme keduanya di atas.




    Song-Song couple kini tak ragu menunjukkan kemesraan. Song Joong Ki juga sempat menyampaikan rasa bangganya akan keputusan Song Hye Kyo menolak kontrak dengan sebuah perusahaan Jepang yang sempat menggunakan pekerja paksa di masa kolonial Jepang.




    "Saya menemukan berita ini di sebuah artikel dan bertepuk tangan dalam hati. Saya juga akan melakukan hal serupa, hal ini sangat logis dilakukan. Terlebih, orang yang membuat keputusan tersebut adalah wanita yang kini saya cintai," ujar Joong Ki.

    Sungguh hal manis yang membuat Bazaar semakin mencintai pasangan ini.


    (Foto: Courtesy of KBS2, Descendants of the Sun.)