• Berlibur di Nihi Sumba Island ala Nicholas Saputra


    Berlibur di Nihi Sumba Island ala Nicholas Saputra

    Baru setahun belajar surfing, Nicholas Saputra menikmati ombak di Nihi Sumba Island.


    Nihi Sumba Island, yang sebelumnya dikenal sebagai Nihiwatu, meraih gelar hotel terbaik dunia 2017 di ajang World's Best Awards majalah Travel + Leisure. Kabar baik ini disampaikan langsung dalam jumpa pers bersama Managing Partner Nihi yaitu James McBride, didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole.


    Aktor Nicholas Saputra sebagai duta Nihi Sumba Island juga turut menghadiri jumpa pers yang digelar di Gedung Sapta Pesona tersebut. Berikut cerita Nicholas Saputra tentang pengalamannya di Nihi Sumba Island.




    Lebih dari sekadar resor yang berpemandangan spektakuler, Nihi Sumba Island mendatangkan banyak kebaikan untuk Sumba Barat. Mereka mempekerjakan masyarakat setempat.

    Sekitar 90% pegawai Nihi Sumba Island adalah warga setempat.


    Kalau berjalan-jalan ke desa, selalu bertemu warga yang berseragam Nihi Sumba Island. Nihi juga memberi makan siang gratis untuk anak-anak sekolah, dan menjaga kelestarian lingkungan.

    Dari 200Ha luas areanya, hanya ada sekitar 30 villa yang didirikan.


    Dan kalau misalnya ada warga sekitar yang menderita sakit malaria, Nihi Sumba Island adalah tempat terbaik untuk mendapatkan pertolongan karena kelengkapan obat-obatannya.


    Salah satu kegiatan yang sangat dinikmati Nicholas Saputra adalah berselancar di surf break Nihi Sumba Island yang menurutnya gokil banget. Ia mengaku baru belajar surfing tahun lalu, dan merasa beruntung saat itu bisa menikmati ombak Nihi Sumba Island.




    Menurutnya, Nihi Sumba Island membatasi jumlah tamu yang boleh berselancar menikmati ombak, hanya 10 tamu terdaftar saja yang boleh berselancar setiap hari. Nihi Sumba Island juga menyumbangkan sebagian keuntungannya kepada Sumba Foundation, untuk kesejahteraan komunitas masyarakat di sekitarnya.


    (Foto: Dok. Nihi Sumba Island)










- MORE STORIES -


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.


Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle, Apa Alasannya?

Ini alasan Google menjadikan keindahan bunga nasional, yaitu Rafflesia Arnoldii sebagai penghias halaman utamanya hari ini


10 Film Wajib Tonton 2018

Catat dan pastikan Anda tak ketinggalan film-film paling ditunggu tahun depan ini.