• Fashion / News

    Tembok Instalasi Seni Oleh Gucci


    Tembok Instalasi Seni Oleh Gucci

    Proyek seni Gucci kembali hadir seiring dilansirnya koleksi kapsul dengan seniman Coco Capitán


    Alessandro Michele tampaknya tidak berhenti dengan usahanya untuk mengukuhkan nama Gucci di industri seni. Kejutan yang terkait dengan seni pun terus diberikan secara berkala oleh direktur kreatif dari rumah mode asal Italia tersebut.

    Setelah melansir seri meme jenaka pada akun Instagram mereka beberapa bulan silam dan memproduksi sebuah film pendek sebagai bentuk kampanye koleksi Pre-Fall 2017, Gucci mengajak seniman asal Spanyol, Coco Capitán untuk bekerja sama dalam mengerjakan sebuah instalasi seni.



    Inisiasi ini sebenarnya bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, Coco Capitán telah diajak bekerja sama untuk koleksi busana siap pakai Gucci di periode musim gugur lalu.

    Selain terkenal berkat hasil karya fotografinya, seniman asal Spanyol ini juga terkenal akan gurat tulisan tangannya yang juga terdapat pada publikasi bernama A magazine curated by Alessandro Michele. 


    Baca juga: Cuplikan dari Kampanye Pre-Fall Gucci: Soul Scene


    Melanjutkan kolaborasi tersebut, Gucci dan Coco kemudian membuat satu koleksi kapsul, terdiri dari busana staple siap pakai seperti kaus, sweatshirt, hoodie, serta aksesori seperti tas pinggang dan tas punggung yang akan diluncurkan pada akhir Juli mendatang.

    Instalasi bertuliskan "Common Sense is Not That Common" dan "What Are We Going to do With This Future?" pun dibuat untuk merayakan kolaborasi bertajuk #GucciArtWall. Guratan ikonis Coco dapat dilihat pada gedung di dua kota mode dunia yaitu New York dan Milan, tepatnya di daerah Soho, Lafayette Street dan Largo La Foppa. 




    Sebelumnya, #GucciArtWall sendiri telah dijalankan dengan ilustrator asal San Francisco, Jayde Fish serta Angelica Fish yang berasal dari Inggris.

    Kedua kolaborasi ini pun diakhiri dengan peluncuran koleksi kapsul berskala terbatas.


    Baca juga: Instalasi Balon Udara Burberry

    Instalasi Balenciaga di Butik Colette, Paris


    (Foto: Dok. Instagram)