• 5 Cara Turunkan Berat Badan Post Lebaran


    5 Cara Turunkan Berat Badan Post Lebaran

    Lebaran baru saja berlalu, kini saatnya kembali mengatur pola makan dan olahraga untuk memperoleh tubuh musim panas yang ideal.


    Diet seringkali terasa melelahkan dan membosankan. Tidak heran, banyak diet yang gagal akibat sifatnya yang sementara. Jalan keluar untuk tubuh ideal adalah pergantian gaya hidup. Jangan jadikan diet Anda sebagai beban, namun jadikan gaya hidup sehat sebagai pola hidup yang baru. Lakukan ini selama 12 minggu berturut-turut untuk hasil yang maksimal.


    1. Pengaturan Pola Makan Bukan Diet

    Breakfast: jam 7-8 dan tidak lebih dari jam 10

    Lunch: jam 12.30 – 14.00 dan tidak lebih dari jam 4. Jarak antara makan pagi dan siang yang ideal adalah 4 jam.

    Dinner: jam 18.00 – 21.00. Jangan makan berat 3 jam sebelum tidur.

    Snack: 2 kali dalam sehari, yaitu jam 11 dan jam 4 sore. Tentunya dengan menu camilan yang sehat yaitu buah dan kacang-kacangan dalam takaran yang wajar. Satu mangkuk buah atau segenggam kacang almond yang kaya akan protein dapat membantu proses pembakaran.


    2. Olahraga

    Apabila Anda sangat sibuk, bangun lebih awal di pagi hari dan lakukan cardio seperti berjalan kaki selama 30 menit setiap pagi.

    Atau berikut adalah beberapa gerakan yang bisa dilakukan di rumah selama 10 – 15 menit setiap hari. Namun pastikan Anda sudah melakukan pemanasan 5 menit sebelum dan sesudah latihan untuk peregangan otot. 

    Atau Anda bisa membagi rutinitas latihan dalam satu minggu. 

    Contoh: Hari Senin bagian sisi pinggang, Rabu bagian paha, dan Jumat bagian otot perut atau abs. Sedangkan hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, berjalan kaki 30 menit. 

    a. Fat Burning Workout memfokuskan pada pembakaran seluruh tubuh termasuk pinggang dan paha. Berikan waktu istirahat selama 20 detik dari gerakan satu ke gerakan berikutnya. Ulangi sebanyak 3 kali atau 3 set. 


    b. Thighs atau paha terutama sisi luar paha yang membandel. Berikan waktu istirahat selama 20 detik dari gerakan satu ke gerakan berikutnya. Ulangi sebanyak 3 kali atau 3 set. 


    c. Flat Abs memfokuskan pada otot perut.  Berikan waktu istirahat selama 20 detik dari gerakan satu ke gerakan berikutnya. Ulangi sebanyak 3 kali atau 3 set. 



    3. Minum Air Putih yang sangat banyak dalam satu hari dapat membantu proses pembakaran lemak dan menghilangkan rasa lapar.

    4. Konsumsi sayur, buah, dan protein yang bisa membantu pembentukan otot, karena otot adalah alat terbaik untuk membakar lemak dalam tubuh.

    5. Pikiran yang positif terbukti membantu proses penurunan berat badan. Hindari timbangan karena bisa menimbulkan stress yang memicu hormon yang bisa mempengaruhi proses metabolisme.


    (Foto: Courtesy of Facebook Gold Gym, Dok.Instagram)










- MORE STORIES -


15 Jenis Kuas Makeup dan Urutan Pemakaiannya

Berikut adalah ragam kuas makeup yang perlu Anda ketahui kegunaannya sebelum memulai merias diri.


7 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Bazaar merangkum beberapa cara alami yang dapat mengurangi masalah kerontokan rambut menggunakan bahan-bahan di dapur Anda.


Review 4 Lipstik Terbaru di Indonesia

Bazaar mencoba empat lipstik paling baru keluaran YSL, Maybelline, Estée Lauder, dan The Body Shop. Berikut adalah penjabarannya.


Cara Ampuh Menghilangkan Komedo

Langsung saja, berikut adalah beberapa langkah untuk mengurangi hingga menghilangkan komedo yang ada di wajah.


Yang Harus dan Tidak Boleh Dalam Mengonsumsi Protein

Ingat, tidak semua protein itu sama