• Culture / News

    Kreasi dengan Bahan Daur Ulang


    Kreasi dengan Bahan Daur Ulang

    Sebuah misi Bazaar Art Jakarta dalam menumbuhkan kreativitas anak dalam seni.


    Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengembangkan kreativitas anak, tak hanya lewat bermain namun juga seni. Akan tetapi, perlu bantuan orang dewasa sebagai pemandu anak saat ia melakukan aktivitas tersebut.

    Sebagai seorang pemandu, diperlukan keahlian yang baik untuk dapat membantu anak mengembangkan kreativitasnya. Salah satu caranya adalah dengan ikut serta dalam sebuah pelatihan.

    Untuk mewujudkan hal tersebut, Bazaar Art Jakarta memberi pelatihan, yakni Edu Art bagi sejumlah pendidik dari berbagai Taman Kanak-Kanak (TK) di Jakarta dan sekitarnya.

    Bertajuk "Mari Mengajar Kreatif", Bazaar Art Jakarta menggandeng Ganara Art Studio dalam merancang sebuah pelatihan dalam wujud seni menggunakan perlengkapan sehari-hari khususnya material yang dapat didaur ulang.

    Berlokasi di Istana Anak, Taman Mini Indonesia Indah, para pendidik TK tersebut dilatih untuk berkreasi dalam hal melukis. Medianya beragam, dari mulai kanvas hingga tas.

    Tak hanya melukis, para pendidik pun diajar bagaimana cara membuat cat pewarna dari bahan-bahan yang mudah didapatkan di rumah serta ramah bagi anak-anak dan lingkungan, yaitu dengan mencampurkan baking soda, cuka putih, dan pewarna kue.

    Hasilnya, Anda tak harus takut akan bahaya zat kimia berlebih jika anak-anak menggunakannya untuk melukis.

    Melalui acara ini, Bazaar Art Jakarta memiliki misi dalam mengembangkan wawasan juga apresiasi seni sekaligus menumbuhkan kreativitas anak sejak dini.

     

    (Foto: dok. Bazaar)