• Culture / News

    7 Tip Menempuh Penerbangan Panjang


    7 Tip Menempuh Penerbangan Panjang

    Tempuh penerbangan jarak panjang tanpa rasa lelah yang berlebihan.


    Jalur long-haul flight seperti contohnya ke Eropa maupun Amerika menuntut Anda untuk duduk di dalam pesawat selama belasan jam atau bahkan seharian lebih dan identik dengan kelelahan serta rasa penat yang luar biasa.

    Untuk meringankan akibat ini, Bazaar memiliki beberapa kiat yang bisa Anda terapkan saat akan menghadapi penerbangan jarak jauh.

    1. Siapkan buku, majalah, atau bila perlu obat tidur supaya Anda tak terjaga dan bisa beristirahat selama perjalanan berlangsung.

    2. Jika alkohol bukan masalah, mintalah pada pramugari untuk menyediakan segelas wine agar membantu Anda tidur lebih nyenyak.

    3. Pastikan Anda mengenakan pakaian dan sepatu yang paling nyaman. Baju dan celana yang terlampau ketat akan menyebabkan otot-otot tubuh menjadi tegang dan lekas capai.

    4. Sediakan selalu tisu basah dan juga semprotan air untuk muka supaya wajah senantiasa terasa segar berseri.

    5. Aplikasikan body lotion, oil-free moisturizer serta hand cream kapan pun dibutuhkan agar kelembapan tubuh Anda senantiasa terjaga.

    6. Bawa serta kaos kaki tipe compression socks dengan khasiat ampuh untuk mengurangi pembengkakan yang sering terjadi saat long-haul flight akibat gangguan sirkulasi darah.

    7. Hindari riasan mata berlebih, terlalu banyak menonton film hingga bermain gadget terus-terusan. Ketiganya hanya akan membuat mata Anda nampak letih!

     

    (Foto: AVF ShutterStock/Click Photos)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -