• Culture / News

    4 Destinasi Sejuk untuk Liburan Musim Panas


    4 Destinasi Sejuk untuk Liburan Musim Panas

    Bazaar merangkum destinasi liburan musim panas bagi Anda pencinta musim sejuk.


    Tak mustahil untuk menikmati pelesir penuh kesejukan di tengah kemarau sekalipun, asalkan Anda pergi ke tempat yang tepat.

    1. Dublin, Irlandia
    Meski kemarau sekalipun, suhu rata-rata di Dublin tetap berkisar di 15 derajat Celcius saja. Jadi, Anda bisa mengunjungi Dublin Zoo dan taman-taman indah di kota ini tanpa harus takut kepanasan. Namun pastikan Anda selalu sedia payung di dalam tas, karena cuaca sering hujan.

    2. Alaska, Amerika
    Pertengahan tahun adalah saat terbaik untuk mengunjungi Alaska. Apalagi Anda tak harus berurusan dengan suhu tinggi meski wilayah ini bisa mendapatkan 19 jam sinar matahari saat musim panas. Selain hiking, menyaksikan beruang berburu di habitat aslinya adalah kegiatan yang pantang dilewatkan saat berlibur ke sini.

    3. Reykjavík, Islandia
    Ibukota Islandia ini dikaruniai oleh cuaca yang relatif sejuk sepanjang tahun. Selain menjelajahi lanskap urban yang elok, kapan pun Anda bahkan bisa menjelajahi gua es di lokasi eksotis Langjökull hingga mendaki glacier Eyjafjallajökull yang menantang adrenalin.

    4. Hokkaido, Jepang
    Kemarau di Hokkaido berlangsung cukup singkat, yaitu dari mulai akhir bulan Juni sampai Agustus, dengan sedikit curah hujan serta kelembapan yang rendah sehingga dapat dilalui dengan nyaman. Meski sinar mentari Hokkaido cenderung bersinar hangat pada musim panas, angin pagi dan sore di provinsi ini bisa jadi cukup dingin.

    Oleh karenanya, jangan lupa membawa sweater dan hangatkan diri dengan meminum bir Sapporo yang terkenal.


    (Foto: Ljupco Smokovski / Shutterstock, Twitter @tourismireland, Instagram @pioneerstudios, @visitreykjavik, @maattea)