• Culture / News

    Cara Ampuh Atasi Holiday Blues


    Cara Ampuh Atasi Holiday Blues

    Perasaan tertekan atau kurang bergairah sehabis pulang dari pelesir sering disebut-sebut sebagai holiday-blues atau depresi pasca liburan.


    Agar tak mengganggu rutinitas sehari-hari Anda setelahnya, simak trik jitu Bazaar yang berikut ini.

    1. Jika momen wisata Anda sebelumnya melibatkan destinasi dan zona waktu yang jauh berbeda, kemungkinan stress tersebut disebabkan karena jet lag. Sebelum pulang, sebaiknya sesuaikan dulu jadwal tidur Anda dengan negara asal.

    2. Sebisa mungkin, pilih hari Selasa sebagai hari pertama Anda untuk masuk kantor kembali. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kesibukan Senin yang hectic dan hanya punya empat hari lagi dalam seminggu untuk masuk kantor.

    3. Sepulang liburan, hindari kerja keesokan harinya. Buat jeda untuk beristirahat di rumah minimal sehari sebelum mulai bekerja. Jika Anda harus masuk di hari Senin, misalnya, pilih penerbangan yang mendarat maksimal hari Sabtu agar Anda bisa beristirahat total pada hari Minggu.

    4. Cindera mata liburan seperti snow globe atau dekorasi favorit bisa diletakkan di atas meja kantor sebagai kenang-kenangan Anda. Jika tempat kerja Anda berada di luar atau lapangan yang tak memiliki meja, kenakan suvenir yang bisa melengkapi busana sehari-hari semisal scarf.

    5. Cobalah untuk mengingat kembali hal-hal yang biasa Anda lakukan untuk refreshing, selain berlibur. Relaksasi di salon kesayangan atau hang out sambil menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman maupun keluarga bisa dijajal untuk membangkitkan mood Anda.

    6. Jika holiday-blues masih saja menghantui bahkan sepulangnya dari kantor, misalnya, cobalah rencanakan liburan selanjutnya di sela-sela waktu senggang Anda. Sekadar browsing foto destinasi impian Anda di internet atau survei promosi harga tiket pasti bisa menghibur hati.

     

    (Foto: Sergey Peterman/ShutterStock/Click Photos)




- RELATED ARTICLE -