• Fashion / Trend

    Performa Platform


    Performa Platform

    Pilihan alas kaki bersol tebal dengan desain yang fun.


    Tentu tak sedikit dari Anda yang akrab atau bahkan telah mengoleksi platform shoes maupun platform sandal, yakni alas kaki dengan sol tebal.

    Di berbagai negara di belahan Eropa dan Amerika Serikat, alas kaki ini telah sangat populer sejak tahun 1930 silam. Dan kini, berbagai rumah mode menyulap tampilannya menjadi lebih elegan, imajinatif, serta menambah unsur fun ke dalamnya.

    Jika kembali melihat sejarah alas kaki jenis ini di masa lampau, tentu desainnya pun jauh berbeda, lebih sederhana.

    Seperti abad ke-15 saat “zoccoli”, sebutan untuk platform, sangat diminati wanita-wanita di Venisia, atau para pria zaman Tiongkok kuno yang tampil dengan boots bersol tebal dengan balutan busana serba putih.

    Barulah di abad ke-20, sejumlah lini fashion ternama, seperti Gucci, Stella McCartney, dan Alexander Wang menyajikan opsi platform yang lebih segar. Seperti Gucci dengan detail sequin pada area depan juga bubuhan embellishment pada sol tebalnya. Sementara itu, Stella McCartney menyuguhkan alternatif yang terinspirasi dari geta, alas kaki tradisional Jepang.

    Berikut beberapa platform pilihan Bazaar yang dapat menjadi opsi penyempurna gaya berbusana Anda terutama untuk tampilan harian Anda pekan ini.


    (Foto: dok. Bazaar, Grafis: Ifni Isauria)