• Beauty / Tips

    Jaga Tubuh Ideal ala Blake Lively


    Jaga Tubuh Ideal ala Blake Lively

    Tidak hanya olahraga, asupan nutrisi yang baik mampu membantu Anda peroleh tubuh ideal.


    Bagaimana liburan Anda? Tentu tidak sedikit yang menyenangkan dan tak terlupakan, atau mungkin timbul permasalahan lain, yaitu berat badan. Kecemasan ini kadang menjadi momok bagi para wanita yang kerap menjunjung tinggi keindahanan lekuk tubuhnya.

    Tak hanya Anda, bahkan bintang Hollywood seperti Blake Lively pun mengalami problema yang serupa. Namun, dengan bantuan ahli nutrisi pribadi, Steve Macari, ia pun mampu memperoleh bentuk tubuh idealnya kembali, seperti yang dapat Anda lihat pada film The Shallows.

    Olahraga kecil seperti lari, aerobik, dan berenang merupakan cara terbaik namun juga mudah untuk menjaga bentuk tubuh. Hasilnya pun akan jauh lebih sempurna jika Anda memerhatikan asupan nutrisi tiap hari.

    Berikut poin penting yang patut dijaga ketika Anda ingin menjaga bentuk tubuh lebih prima:

     

    Pentingnya kualitas

    Lively memilih asupan gizi dari bahan makanan berkualitas. Berkualitas disini mengandung arti jauh dari olahan yang sembarang atau zat kimia, semisal buah dan sayuran organik, ikan yang ditangkap langsung, hingga daging sapi yang berasal dari peternakan terpercaya. Manfaatnya, perolehan nutrisi menjadi jauh lebih besar.

     

    Sarapan Seimbang

    Jangan pernah meninggalkan sarapan. Macari menganjurkan menu sarapan sehat yang layak menjadi pedoman setiap pagi, yaitu olahan telor (misalnya saja digoreng) dengan coconut oil serta side dish berupa sayuran maupun buah. Menurut Macari, menu sarapan ini mampu menjaga kestabilan gula darah sepanjang hari.

     

    Asupan Karbohidrat

    Tidak semua karbohidrat memberi dampak negatif bagi tubuh. Olahan nasi, kentang juga buah berfungsi membantu recovery setelah berolahraga.

     

    80/20

    Tidak ada yang salah dengan istilah cheating. Ikuti aturan 80/20 untuk memberi relaksasi bagi tubuh Anda. Artinya, 80% diisi dengan olahraga dan asupan sehat seperti yang sudah dijelaskan di atas, sedangkan 20% merupakan waktu bebas.

    Anda bisa mengkonsumsi pizza maupun pasta untuk mengisi 20% bagian ini. Setidaknya, tubuh tidak harus dipaksa untuk selalu mengikuti program tersebut.

     

    (Foto: roman_amr/shutterstock/clickphotos)