• Beauty / News

    Generasi Personalisasi


    Generasi Personalisasi


    Kenali fenomena custom made yang muncul serempak di dunia kecantikan.

    Istilah custom made identik dengan segala produk yang bersifat eksklusif, sedikit, dan bernilai mewah. Penting untuk mengetahui bahwa suatu rancangan produk hanya akan bernilai istimewa bila diiringi oleh harga yang merogoh kantung dan tersedia dalam jumlah terbatas. Aplikasi dalam dunia kecantikan dapat terlihat ketika Anda hendak membuat personalisasi parfum.

    Kini personalisasi produk (seperti Nike, Toyota, dan Motorola) serentak tersedia dengan harga yang semakin terjangkau, tersedia luas, dan menariknya, tetap memiliki nilai istimewa. “Tentunya kemajuan teknologi sangat berperan untuk memungkinkan semua kecanggihan ini,” kata Jean Michel Karam, selaku founder dan CEO dari IOMA. Pertanyaannya adalah, mungkinkah metode custom made kontemporer ini dapat berhasil di dunia kecantikan?

    Beberapa label skincare seperti IOMA dan Skin Inc mulai menghadirkan rangkaian produk kecantikan yang telah dilengkapi fasilitas personalisasi. Tidak hanya label skincare, sebuah label makeup bernama Mink juga menghadirkan sebuah printer untuk menghasilkan makeup sendiri dengan warna favorit Anda.

    Menurut segelintir label skincare, respon dari para konsumen sangat antusias. Alasannya karena produk perawatan kecantikan merupakan kebutuhan bagi wanita, apalagi setiap individu memiliki kondisi kulit wajah yang unik.

    Anda dapat mengenal personalisasi produk kecantikan lebih dalam di majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Juli 2015.

     

    (Valerie Stephanie. Foto: Thinkstock)