Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rahasia Hidup oleh Papermoon Puppet Theater

Rahasia Hidup oleh Papermoon Puppet Theater

Hampir seluruh penikmat seni pertunjukan pastinya mengenal nama Papermoon Puppet Theater. Buktinya, beberapa kali tiket untuk pertunjukan mereka sukses terjual habis. Maka ketika Bazaar Art Jakarta 2014 menghadirkan seni pertunjukan Iwan Effendi featuring Papermoon Puppet Theater pada tanggal 19 Juli yang lalu, antusiasme pengunjung pun meningkat. Dalam dua kali penampilannya, penonton bahkan terlihat memenuhi kursi yang tersedia dari satu jam sebelum pertunjukan dimulai.

Bertajuk Dia dan Rahasia-Rahasia dalam Hidupnya, pertunjukan Papermoon kali ini diadaptasi dari karya seni Iwan Effendi yang juga merangkap sebagai sang creative director. Drama tentang bagaimana seseorang yang dilahirkan berbeda dari orang-orang sekelilingnya, menghadapi kehidupan dengan menyimpan rahasia-rahasianya sendiri.

Permainan puppet yang begitu piawai memperlihatkan boneka-boneka seakan hidup di atas panggung. Beberapa penonton anak-anak juga terlihat larut dalam cerita yang mengaduk emosi ini. Sambutan kekaguman tak habis-habisnya dilontarkan tatkala pertunjukan berakhir bahagia.


(Stella Mailoa. Foto: Ganang Arfiardi)