• Beauty / Tips

    Tips Membersihkan Riasan Wajah Secara Sempurna


    Tips Membersihkan Riasan Wajah Secara Sempurna


    Menyisakan noda makeup pada wajah, berarti Anda mempercepat penuaan pada kulit.

     

    Boleh saja Anda setiap hari berurusan dengan riasan wajah. Tapi jangan lupa untuk membersihkannya secara benar dan tepat. Jangan hanya bergantung pada satu produk pembersih all in one. Juga jangan hanya mengandalkan susu pembersih plus penyegarnya saja. Karena tidak semua kulit wajah cocok dengan produk pembersih yang ada. Apalagi untuk urusan mata, jangan main-main dalam melenyapkan riasan pada area tersebut.

     

    Berikut tip melenyapkan bekas sisa makeup:

     

    1. Fokus pada area mata.

    Bersihkan secara perlahan riasan mata dengan makeup remover yang memang dikhususkan untuk mata atau biasa disebut eye-makeup remover. Pada umumnya, tekstur si pembersih bersifat lebih berminyak, sehingga mampu mengangkat riasan lebih mudah. Jika ada sisa mascara atau eyeliner yang sulit dibersihkan, jangan dipaksa, bersihkan perlahan menggunakan cotton bud.

     

    2. Bersihkan bekas lipstick.

    Jangan menghapus lipstick hanya dengan tissue. Aplikasikan sedikit petrolatum jelly pada bibir, kemudian gunakan kapas atau tissue untuk membersihkannya.

     

    3. Hapus seluruh riasan wajah.

    Langkah selanjutnya adalah menghapus seluruh bekas makeup dengan susu pembersih plus toner atau cukup makeup remover. Pastikan tidak ada bekas foundation atau bedak yang masih menempel pada kulit.

     

    4. Saatnya mencuci dengan sabun.

    Langkah terakhir adalah membersihkan wajah menggunakan cleansing wash. Biarkan seluruh busa menutupi seluruh wajah, pijat secara perlahan, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Perlu diingat untuk memilih sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda, agar bersih dan terawat secara maksimal.

     

    (Teks: Erica Arifianda, Foto: Getty Images, Dok. Harper's Bazaar)




- RELATED ARTICLE -