Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semangat Muda Seni Rupa

Semangat Muda Seni Rupa
Special Section Booth: Offside

Inilah cerita karya-karya seniman muda asal Jakarta dan Bandung.

Setelah seminggu berlalu, gelaran Bazaar Art Jakarta 2013 untuk yang ke lima kalinya masih menyisakan gaung. Khususnya tentang dua special section yang didedikasikan untuk sekumpulan seniman muda asal Jakarta dan Bandung. Masing-masing menuangkan ekspresi mereka lewat beragam medium dan dalam bahasa visual yang segar dan kontemporer. Kedua pameran ini memamerkan gambaran akan seni rupa kontemporer Indonesia yang tengah berkembang pesat.

Offside

Special section ini mengedepankan seniman muda asal Bandung dalam eksplorasinya terhadap medium karya seni. Permainan dimensi yang memanfaatkan kekuatan material yang digunakan menghasilkan karya-karya yang mencerminkan pemikiran seniman muda kini. Pameran ini memperlihatkan cara mereka bekerja, pengaruh karya-karya seni historis, serta pengaruh perkembangan budaya di sekitarnya. Seniman-seniman yang ikut serta, antara lain Widyasena dan Tandya Rachmat.

Jakarta's New Emerging

Diorganisir oleh Dia.Lo.Gue artspace yang dikenal akan spirit mudanya, pameran ini menampilkan seniman-seniman muda asal Jakarta. Masing-masing memamerkan karya yang kian dekat dengan keseharian dunianya. Dengan keunikan sebuah kota megapolitan seperti Jakarta, perwujudan artistik setiap konsep karya ini pun tampil memukau seluruh indera. Beberapa seniman yang tampil seperti Yaya Sung, Kinez Riza, dan Jonathan Ramli.

(Teks: Stella Mailoa, Foto: Dok. Bazaar)