• Culture / News

    Victoria Beckham dan Karya Seni Senilai Puluhan Miliar


    Victoria Beckham dan Karya Seni Senilai Puluhan Miliar

    Merupakan hasil kolaborasinya bersama rumah lelang Sotheby’s


    Satu hari yang lalu Victoria Beckham mengunggah potret dirinya di depan sebuah lukisan berupa gambaran pria mengenakan mantel hitam dengan corak pada bagian lehernya.


    Lukisan ini merupakan karya seniman Lucas Cranach The Elder berjudul Portrait of a Man with a Spotted Fur Collar, yang diperkirakan akan terjual di harga 1,5 hingga 2 juta poundsterling atau sekitar 28 hingga 37 miliar rupiah.

    Lukisan ini bersama puluhan karya seni lainnya akan dilelang pada Old Masters Evening Sale oleh Sotheby’s di London pada tanggal 4 dan 5 juli mendatang.

    Selain Lucas Cranach, sejumlah karya seni lain yang akan turut dilelang termasuk masterpiece oleh Jacob Ochtervelt, lukisan-lukisan Belanda dari koleksi Baron Willem van Dedem (seorang kolektor seni ternama di abad ke-20), serta Walton Bridges karya seniman Inggris yang hidup di tahun 1800-an, William Turner.

    Desainer fashion yang juga merupakan istri David Beckham ini memamerkan sejumlah karya favoritnya dari koleksi lelang tersebut di butiknya yang terletak di Dover Street, London, berdampingan dengan koleksi pre-Autumn 2018 label Victoria Beckham rancangannya.



    Dalam blog yang ditayangkan pada situs resmi Sotheby’s, disebutkan bahwa: “Kami tidak sabar untuk mempresentasikan sejumlah karya-karya terbaik dari lelang ini pada butik Victoria yang sangat menawan di Dover Street.

    Kolaborasi dengan sosok desainer dan taste-maker yang dihormati dan dikagumi secara internasional ini telah menjadi perjalanan yang menyenangkan," ungkap spesialis lukisan old masters Sotheby’s, Chloe Stead.

    Menurut Sotheby’s, pameran ini bukanlah interaksi Victoria pertama kalinya dengan karya seni. Sebelumnya, ia meminta secara khusus kepada seniman asal Inggris, Martin Creed, untuk menciptakan sebuah karya khusus untuk butiknya pada tahun 2015.



    Selain itu, ia juga pernah berkolaborasi dengan pembuat perhiasan dan pematung, Emily Young.


    Pameran mini ini akan berlangsung di butik Victoria Beckham dengan alamat 36 Dover Stree, London, mulai hari ini sampai 27 Juni mendatang.


    (Foto: Dok. Instagram)







- RELATED ARTICLE -