• Tips Mengisi Waktu Liburan di Jakarta

    Culture / Tips


    Tips Mengisi Waktu Liburan di Jakarta
    Tips Mengisi Waktu Liburan di Jakarta

    Tidak pergi kemana-mana saat liburan? Coba itinerary dari kami berikut ini.


    Bagi sebagian orang salah satu momen terbaik menikmati Jakarta adalah ketika libur Lebaran, sebab inilah waktu saat jalan raya menjadi lengang, langit seketika biru cerah kembali, dan berkurang segala potensi kemacetan saat bepergian ke area yang jauh.


    Untuk mengusir kebosanan, kami menyiapkan sejumlah itinerary untuk Anda yang tidak bepergian keluar kota. Berikut daftar kegiatan yang patut Anda coba saat liburan. 


    1. Wisata kuliner di Fresh Market PIK



    Dengan bentuk menyerupai hawker centre di Singapura, Anda dapat menemukan sejumlah masakan khas Cina dan Indonesia di sini. Puaskan keinginan makan Anda dari jajanan sampai main course. Tips dari kami, kenakan pakaian yang paling nyaman untuk antisipasi ramai pengunjung di jam sibuk.


    2. Menonton bioskop di Flix PIK Avenue



    Dengan konsep yang berbeda dari pesaingnya, Flix membawa pengalaman baru menonton film yang berbeda. Konsep dan cara kerja bioskop ini terlihat lebih modern, simpel, dan praktis.


    3. Berenang dan bersantai di The Dharmawangsa Hotel



    Salah satu suasana kolam renang terbaik di Jakarta hadir di The Dharmawangsa Hotel berkat lingkungan sekitar yang asri. Bazaar merekomendasikannya untuk pagi dan sore hari. Menjelang sore, saatnya duduk bersantai dan berbincang di teras sambil menikmati Es Dawet Ayu menunggu matahari tenggelam.


    4. Mengunjungi Jakarta Aquarium



    Resmi dibuka tahun lalu, Jakarta Aquarium menawarkan pemandangan dunia laut yang beragam. Di dalamnya Anda bisa melihat aneka satwa air, menyentuh binatang di Touch Pool, hingga memberi makan penguin. Lokasi Jakarta Aquarium berada di Neo Soho Jakarta Barat, dekat dengan Mal Central Park. 


    5. Melihat pameran Yayoi Kusama di Museum MACAN



    Pameran seniman Jepang yang terkenal dengan karya khas polkadot dan jejaring ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia. Saksikan beragam karyanya yang telah mendunia, atau untuk lebih jelasnya baca review mengenai pameran tersebut di tautan berikut. Pameran Life Is The Heart of A Rainbow berlangsung hingga September mendatang.


    6. Menikmati tanaman di Lots Of Flowers (LOF)



    Bagi yang ingin belajar bercocok tanam ataupun membeli tanaman hias, Anda bisa mengunjungi LOF di daerah Cipete. Sejumlah tanaman yang up to date dapat Anda pilih, dari jenis Monstera hingga sukulen. Jika kurang paham mengenai perawatan dan seluk beluk tanaman hias, tanyakan langsung pada penjaga toko, mereka dengan senang hati akan memberikan saran. Di sini Anda dapat juga bersantai sambil menikmati kudapan dan kopi. 


    7. Wisata kuliner ke Pujasera Pluit Sakti



    Di sini Anda dapat menikmati banyak sajian kuliner malam yang beragam, mulai dari soto Medan dengan topping udang, kuo tie, nasi rames, sampai menjajal kue putu. 


    8. Jogging di Kebun Binatang Ragunan



    Mulai hari Anda lebih awal dan kunjungi Kebun Binatang Ragunan untuk jogging. Di sini Anda dapat berlari mengikuti track blok beton sambil memandangi hewan di kiri kanan Anda. Sebagian area jalur sudah memiliki kanopi hijau yang melindungi dari sengatan matahari berlebih.


    9. Mengunjungi Houbii Urban Adventure Park



    Berlokasi di Pondok Indah, Houbii Urban Adventure Park adalah tempat untuk bersenang-senang sambil berolahraga. Nikmati permainan dodgeball, free style, hingga panjat dinding untuk menguji ketangkasan fisik Anda.


    10. Nonton di Bioskop Metropole



    Metropole merupakan bangunan historis di kompleks Jakarta Pusat dan merupakan bangunan teater tertua di Jakarta setelah Grand Theater Senen. Bioskop ini dikelola oleh 21 Cineplex. Selain menikmati layar lebar, di dalamnya Anda juga dapat makan dan ngopi bersama kerabat.


    11. Staycation di The Hermitage



    Salah satu hotel di Jakarta yang mampu menyajikan nuansa kolonial autentik adalah The Hermitage di Menteng. Sambil menginap, nikmati pula pemandangan sunset di rooftop hotel dengan tema metropolis.


    12. Mengikuti Jakarta Walking Tour



    Bosan dengan rutinitas berkendara di Jakarta? Saatnya Anda mencoba Jakarta Walking Tour. Selain bisa memuaskan hasrat jalan kaki, Anda dapat mengunjungi spot turistik menarik di Ibukota. Beragam opsi tersedia, dari Local Markets Tour, Old Batavia Tour, dan masih banyak lagi. 


    13. Jalan-jalan ke IKEA



    Sedikit berjalan ke arah Alam Sutera, Anda akan menemukan IKEA, tempat berbelanja perabotan rumah tangga asal Swedia. Di dalamnya Anda bisa sekadar cuci mata dan cari inspirasi untuk interior rumah. Namun waspada, hanya yang benar-benar teguh pendirian sajalah yang dapat keluar dengan “tangan kosong”.


    (Foto: saiko3p©123RF.com, Courtesy of Instagram)




- RELATED ARTICLE -