• Culture / News

    Pemenang CASA Design Challenge 2018


    Pemenang CASA Design Challenge 2018

    Selain para jawara, siapakah yang beruntung mendapatkan hadiah kejutan dari Giulio Cappellini?


    Pameran interior dan arsitektur terbesar di Indonesia kembali dihelat untuk ke-9 kalinya di ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Acara yang didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Danapaint ini berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 3 Juni kemarin.

    Tahun ini, CASA Indonesia mengangkat tema One Nation yang menonjolkan keberagaman dan keunikan bangsa Indonesia menjadi identitas dan potensi terbesar Tanah Air yang patut dipertahankan, sebagaimana semboyan bangsanya, Bhinneka Tunggal Ika.

    Di tahun 2011, CASA Indonesia menggandeng Istituto Marangoni sebagai sponsor, sebuah sekolah desain bergengsi yang berpusat di Milan, Italia. Giulio Cappellini, selaku Brand Ambassador dan Art Director Cappellini di School of Design yang dibuka pada tahun 2015 lalu, senantiasa melakukan talent scouting untuk dikembangkan.




    Ada banyak momen spesial yang terjadi di CASA Indonesia tahun ini, salah satunya adalah CASA Design Challenge 2018 (CDC). Sebagai pemenang utama Best of The Best CDC 2018, karya Lucky Akbar Raditya yang bertajuk Lega berhasil memboyong hadiah utama yaitu menikmati Summer Course selama 3 minggu di Istituto Marangoni Milan, Italia.




    Namun tak hanya itu, Giulio juga sudah mempersiapkan kejutan tambahan, yaitu karya perabot Lucky akan dimasukkan ke dalam Cappellini Collection untuk diproduksi dalam industri internasional Cappellini. Tak berhenti disitu, Lucky juga diberi kesempatan untuk ikut tampil dalam pameran produk Cappellini di Museum of Modern Art (MoMA) yang berlokasi di New York, Amerika Serikat.



    Selain Lucky, CDC 2018 juga mempunyai 4 pemenang dari kategori lain yang mendapatkan hadiah uang tunai, yaitu:

    Kategori Furniture: Dendhy Wahyu S.
    Nama produk: Si-Su-Si

    Kategori Lighting: Vincentius Aldi M.
    Nama produk: Aruu

    Kategori Kitchenware: Oky Setiawan
    Nama produk: Langbu

    Kategori Favorit Pengunjung: Mahatta Risang Satriadi
    Nama produk: Padma Lamp



    Selamat kepada semua pemenang!


    (Foto: Dok. CASA Indonesia)