• Mengenal Aktris & Model Jepang, Kiko Mizuhara

    People / Report


    Mengenal Aktris & Model Jepang, Kiko Mizuhara

    Editor-in-chief Harper's Bazaar Indonesia berbincang dengan aktris, model, ikon fashion, sekaligus ambassador Dior Beauty pertama dari Asia.


    Ketika Kiko Mizuhara didaulat sebagai ambasador Dior Beauty yang pertama dari Asia belum lama ini, banyak orang terutama penggemarnya merasa ia pantas memperolehnya. Paling tidak terlihat dari komentar-komentar di Instagramnya @i_am_kiko. Bukan saja karena kariernya yang melesat sebagai model dan aktris, tetapi juga karena pengakuan internasional sebagai fashion icon.

    Ia adalah favorit Karl Lagerfeld. Beberapa tahun yang lalu ia pernah diajak untuk bekerja sama dengan sebuah multi brand store ternama, Opening Ceremony untuk mendesain sebuah koleksi terbatas.. Beyonce dan Rihanna adalah beberapa di antara pemakai rancangannya itu. Empat tahun yang lalu ia masuk dalam daftar Business of Fashion 500: The People Shaping the Global Fashion Industry.

    (Kiko Mizuhara saat menghadiri acara pameran Dior, The Art Color di Tokyo, Jepang)

    Editor-in-chief Harper's Bazaar Indonesia, Ria Lirungan berbincang-bincang dengannya sesaat sebelum peluncuran lipstik terbaru Dior Beauty: Dior Addict Lacquer Plump di Tokyo. Obrolan yang dilakukan dengan santai ini diselingi dengan banyak tawa dan canda. Ia sangat bersemangat dan penuh energi dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diucapkannya dalam bahasa Inggris yang lancar. 

     

    Ria Lirungan (RL): Apa rasanya menjadi ambasador yang pertama dari Asia?

    Kiko Mizuhara (KM): Saya merasa sangat terhormat dipilih sebagai yang pertama dari Asia, dan ini pengalaman pertama saya bekerja untuk global brand.

     

    RL: Apa yang Anda sukai dari Dior Beauty?

    KM: Saya adalah fans kosmetik ini terutama sejak saya bertemu Peter ( Peter Philips, Creative & Image Director Dior Beauty). 

    Produknya sangat cutting edge


    RL: Tip terbaik apa yang diberikan Peter?

    KM: Tip dalam memilih foundation. Ia memilih foundation yang sheer, yang menutup dengan baik tetapi natural hasilnya. 


    RL: Anda tidak bisa hidup tanpa ....?

    KM: Concealer. Saya selalu panik kalau menemukan lingkaran hitam di mata saya. Saya rasa semua wanita tidak menyukai masalah ini. 


    RL: Apa kekuatan makeup bagi Anda?

    KM: Makeup bisa menciptakan karakter dan mentransformasi. Saya kadang mencoba sesuatu yang berbeda yang hasilnya tidak pernah saya bayangkan. 


    RL: Gaya makeup yang Anda sukai?

    KM: Saya sangat menyukai dan senang bermain dengan lipstik. Lipstik Dior yang baru ini ( Dior Addict Lacquer Plump) teksturnya luar biasa. Hasilnya seperti....(ia berpikir mencari kata yang tepat). Sulit mendiskripsikannya. Mungkin seperti finish look logam. 

    Saya suka menggabungkan dua warna: seperti warna nomor 677 dengan warna 658, atau warna 456 dengan 426. Saya juga suka eyeliner.

    Tapi kali ini makeup mata saya sangat minimal karena saya mau menonjolkan bibir. Oh ya saya juga suka segala hal yang glittery


    RL: Anda mewakili sosok wanita masa kini. Karakter positif apa yang Anda anut?

    KM: Be yourself. Kedengarannya cheesy, tapi itu yang saya percaya: jadilah diri Anda sendiri, jujur, dan nikmatilah hidup. 


    RL: Apa yang Anda lakukan saat Anda tidak bekerja? 

    KM: Saya mecoba untuk banyak tidur ( tertawa). Melakukan hal-hal yang saya sukai: menonton film, mandi yang menyenangkan, karaoke, atau makan. I love to eat. 

    Saya juga suka menikmati waktu di rumah. Setiap saat di di Jepang, saya selalu melewatkan waktu bersama ibu saya dan menikmati masakannya. Ia selalu masak untuk saya. Selain itu, saya juga suka bermain dengan kucing saya. Hal-hal itu membuat saya relaks. 


    RL: Apa yang orang tidak ketahui tentang Anda?

    KMHmmm apa ya...(ia berpikir agak lama)

    Saya selalu mencoba menjadi a good sister, suka berbicara dengan kucing (tertawa), saya punya banyak baju dan wig. Akhir-akhir ini saya sedang menyukai hal-hal yang futuristik.

     

    RL: Bagaimana Anda menjelaskan tentang diri Anda?

    KM: Saya adalah orang yang sangat positif, kuat, fun, kreatif. Setiap ada masalah saya selalu berpikir bahwa segala hal yang terjadi selalu ada makna di baliknya. 

     

    RL: Siapa fashion & beauty muse Anda?

    KM: Audrey Hepburn. Tahukah kalau nama tengah saya Audrey? Ayah saya yang memberikan nama ini.

    Audrey Hepburn bukan saja cantik, tapi ia juga sangat feminin, kuat, memberikan kontribusi pada komunitas, dan ia juga memiliki gaya ikonis.  Makeup-nya selalu mencerminkan kecantikan dirinya. Semua itu membuat saya kagum.


    (Courtesy of Dior)




- RELATED ARTICLE -