• 10 Pemain Sepak Bola Tertampan di Piala Dunia 2018

    Culture / News


    10 Pemain Sepak Bola Tertampan di Piala Dunia 2018

    Deretan punggawa dari lapangan hijau yang siap memanjakan mata Anda.


    Ajang sepak bola bergengsi FIFA World Cup 2018 akan segera bergulir dalam hitungan hari.  Tahun ini, Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia yang akan berlangsung tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Total terdapat 32 tim nasional yang akan berkompetisi memperebutkan penghargaan bergengsi dunia di ranah sepak bola.

    Terlepas dari pertandingan liga domestik, Piala Dunia selalu menyuguhkan atmosfer yang khas. Pesta bola terbesar ini sudah dapat dipastikan akan disaksikan jutaan pasang mata dari segala penjuru dunia, sebab sepak bola merupakan salah satu olah raga paling favorit baik bagi pria maupun wanita.

    Pemain-pemain gagah dari masing-masing negara akan siap memanjakan para penggemarnya melalui aksi dan penampilan mereka. Bila pendukung pria lebih menekankan pada cara mengolah si kulit bundar di lapangan, kaum hawa cenderung dicap lebih suka melihat pemain-pemain sepak bola dari segi wajah.

    Berbicara mengenai pemain-pemain tampan di dunia sepak bola pasti tidak bisa terlepas dari sosok sang legenda David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Apabila melihat lebih jauh, sebenarnya masih banyak pemain yang tak hanya memiliki wajah rupawan tetapi juga penampilannya patut dinantikan di event empat tahunan ini. Siapa sajakah mereka?


    1. Manuel Neuer




    Sebagai seorang penjaga gawang, Manuel Neuer merupakan sosok yang sempurna. Kapten tim nasional Jerman dan FC Bayern München ini sudah amat terkenal dengan ketangkasannya dalam menangkap bola dan menangkis serangan lawan dari berbagai penjuru.

    Ia sukses mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia tahun 2014 lalu serta memenangkan penghargaan Golden Gloves sebagai kiper dengan penampilan terbaik. Dengan kelebihannya tersebut, tak heran bila Neuer diberi julukan The Wall dan selalu menjadi pilihan utama di setiap pertandingan.

    Selain penampilannya yang gemilang di bawah mistar Der Panzer, Manuel juga dianugerahi paras tampan yang selalu terlihat lebih muda meskipun ia telah berusia 32 tahun.

    Baca juga: Istilah Sepakbola Untuk Anda, Para Wanita


    2. Roman Bürki




    Roman Bürki bermain sebagai penjaga gawang andalan klub sepak bola Borussia Dortmund, salah satu tim papan atas Bundesliga. Ia sudah mengawal gawang Dortmund di pertandingan-pertandingan kelas atas seperti Champions League, Europa League, Bundesliga, dan DFB Pokal.

    Pria berusia 27 tahun ini pun masuk ke dalam skuad Piala Dunia tim nasional Swiss. Ajang sepak bola kali ini diharapkan bisa menjadi sarana bagi Bürki untuk membuktikan dirinya secara lebih demi mendapatkan posisi utama yang hingga kini masih dipegang oleh Yann Sommer.

    Baca juga: 7 Pemain Sepak Bola Termodis yang Menjadi Fashion Icon


    3. Sergio Ramos




    Nama Sergio Ramos tentu sudah tidak asing lagi di dunia sepak bola. Apalagi, ia baru saja memenangkan piala bergengsi Liga Champions musim 2017-2018 bersama Real Madrid terlepas dari segala kontroversinya. Kapten El Real tersebut juga sudah menyabet juara Piala Dunia 2010 serta Euro 2008 dan 2012 bersama tim nasional Spanyol.

    Kemampuannya dalam menghalau pemain lawan di area pertahanan dan teknik mempertahankan bola yang mumpuni membuat Ramos dikenal sebagai salah satu defender terbaik dunia. Ditambah dengan aura leadership, tubuh yang atletis, dan penampilan yang atraktif, ia akan siap membuat publik semakin kagum terhadapnya.


    4. Gerard Pique



    Selain Sergio Ramos, Gerard Pique merupakan salah satu pemain tampan lainnya dari squad Spanyol di Piala Dunia 2018 yang menjadi pujaan para wanita. Keistimewaan Pique terletak pada tatapan mata birunya dan senyum yang menawan. 

    Kekasih Shakira ini sekarang bermain sebagai bek tengah di klub Catalan, FC Barcelona. Juara La Liga musim 2017-2018 pun berhasil diraihnya bersama El Barca. Sweeper berusia 31 tahun tersebut dinilai sebagai pilar yang ideal dengan kepiawaiannya dalam menguasai bola.

    Baca juga: Inilah Istri dan Pacar Tercantik Para Pemain Sepak Bola



    5. James Rodriguez




    James Rodriguez adalah pemain berkebangsaan Kolombia yang kini merumput bersama Bayern München sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Pesona tampan dari pemain di posisi gelandang serang ini sudah tak diragukan lagi.

    Buktinya, ia pernah dinobatkan sebagai World Sexiest Man di majalah People en Español tahun 2014 yang lalu. Namanya  bersinar ketika ia berhasil menjadi top scorer Piala Dunia 2014 di Brazil dan memenangkan penghargaan Golden Boot.

    Tak lama, pemain kelahiran 1991 tersebut juga baru saja membawa pulang medali juara Bundesliga musim 2017-2018 bersama Bayern München. Akankah Rodriguez kembali menjadi sorotan di Piala Dunia 2018 nanti? Aksi kapten tim Kolombia ini layak ditunggu.


    6. Andre Silva




    Berbicara mengenai pemain Portugal memang erat kaitannya dengan Cristiano Ronaldo. Namun, bukan berarti ia tak memiliki saingan dalam hal penampilan di tim nasional.

    Ialah Andre Silva, sosok pemain muda yang tengah naik daun dan memiliki wajah yang tak kalah manis. Debutnya bersama tim nasional Portugal diawali ketika Silva bergabung di ajang Euro U-19 tahun 2014.

    Silva juga turut menyumbang 9 gol dalam 10 laga Portugal pada fase kualifikasi Piala Dunia 2018. Berkat performanya yang apik, ia pun berhak masuk ke dalam skuad pilihan ke Rusia. Striker yang akan berusia 23 tahun pada 6 November mendatang, saat ini bermain untuk klub asal Italia, AC Milan.

    Baca juga: Pemain Legenda Sepak Bola Dunia yang Perlu Anda Ketahui


    7. Marco Reus



    Penampilan menarik dan gaya rambut yang khas menjadi ciri seorang Marco Reus. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai pemain dengan performa brilian serta kemampuan untuk bermain secara fleksibel di posisi gelandang dan penyerang.

    Pria yang sedang menjalin hubungan dengan Scarlett Gartmann ini merupakan pemain tumpuan klub sepak bola Borussia Dortmund. Reus baru saja pulih dari cidera panjang dan membela Die Borussen hanya sebanyak 11 pertandingan di paruh  kedua Bundesliga musim kemarin.

    Namun hebatnya, Reus mampu menyumbangkan 7 gol dan akhirnya membawa Dortmund untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Pelatih Jerman, Joachim Löw pun tak ragu memberinya kesempatan untuk berangkat ke Rusia bersama tim nasional Jerman.  


    8. Leon Goretzka




    Satu lagi pemain Jerman yang akan menunjukkan kemampuannya sebagai generasi muda bertalenta secara Internasional. Debutnya bersama tim nasional Jerman diawali ketika ia berusia 19 tahun dengan menorehkan 15 caps dan 6 gol.

    Leon Goretzka saat ini baru berusia 23 tahun, namun ia sudah membantu tim Jerman memenangkan Piala Konfederasi yang juga diadakan di Rusia tahun lalu. Pemain kelahiran Bochum ini juga mencatatkan namanya sebagai top scorer di ajang tersebut. Performa Goretzka yang bagus membuat klub sekelas Bayern München terpikat,hingga akhirnya ia kini resmi melepaskan atribut Schalke 04 untuk merumput bersama Die Rotten.


    9  & 10. Anton Miranchuk dan Aleksey Miranchuk



    Dari tim tuan rumah, Rusia tak ketinggalan memiliki sepasang pemain muda dengan penampilan yang cukup menarik. Mereka adalah Anton Miranchuk dan Aleksey Miranchuk, saudara kembar yang terpilih menjadi punggawa tim Beruang Merah di Piala Dunia 2018.

    Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, memberikan kepercayaan kepada Miranchuk bersaudara untuk mengawal lini tengah Rusia setelah mereka bermain impresif bersama Lokomotiv Moscow dan menjuarai Premjer-Liga musim 2017-2018.

    Aleksey memiliki caps lebih banyak bersama tim nasional Rusia sebab ia telah bergabung lebih dulu sejak tahun 2015. Sedangkan, debut saudaranya baru dimulai bulan Oktober 2017 lalu. Melihat mereka berdua sebagai tandem akan memberikan daya tarik tersendiri bagi penikmat sepak bola.

    (Foto: Courtesy of www.dfb.de; Courtesy of Instagram)




- RELATED ARTICLE -