• Fashion / Trend

    Intip Cara Berhijab Dari Panggung Mode Musim Ini


    Intip Cara Berhijab Dari Panggung Mode Musim Ini

    Berikut tren modest wear dengan kerudung yang datang dari panggung fashion musim Fall/Winter 2018.


    Nampaknya panggung mode di musim Fall/Winter 2018 kali ini menjadi angin segar bagi para pemakai modest wear atau juga pengguna hijab. 

    Sebab banyak rumah mode dunia yang menampilkan tampilan tertutup ala modest wear lengkap dengan kerudung atau penutup kepala.

    Misalnya, Gucci yang senantiasa tampil eklektik dengan gaya va va voom semakin meriah dengan kehadiran model yang melangkah dengan head scarf.



    Adapula Lanvin yang menutupi kepala modelnya dengan penutup yang melekat layaknya ciput yang dikenakan para pengguna hijab.



    Anda juga patut menengok rangkaian Dior yang didesain Maria Grazia Chiuri, sebab ia menampilkan tampilan modest wear dengan penutup rambut yang dilengkapi topi baseball. Keren 'kan?



    Masih ada satu lagi rumah mode yang mengusung tampilan yang menutupi kulit ini, yakni Chanel. Untuk musim dingin ini, ia menyajikan penutup kepala yang mampu menghangatkan kepala Anda dari udara dingin yang menusuk.




    Namun, ini bukan pertama kalinya dunia fashion menampilkan gaya yang bersahaja berkat busana yang menutupi kulit termasuk rambut.

    Di musim sebelumnya, label asal Italia, Versace, merilis kampanye visualnya dengan gambar seorang model yang mengenakan busana penuh motif seragam, hingga ke aksesori tas dan sepatu, termasuk juga head scarf-nya yang menutupi bagian kepala.



    Jika Anda menyimak lebih lanjut, retail streetwear H&M juga merilis koleksi spesial modest wear di bulan Mei lalu.

    Mundur ke beberapa tahun belakangan, pada tahun 2016 Dolce & Gabbana telah meluncurkan koleksi spesial hijab dan abaya untuk merangkul pasar Timur Tengah.



    Fenomena demikian tentu saja disambut baik oleh pemakai hijab. Melalui tampilan modest wear yang diusung para label internasional tersebut, akan semakin memasyarakatkan hijab. Sisi positifnya adalah penggunaan kerudung tentu tidak lagi dianggap aneh oleh publik.


    Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia sendiri industri modest wear telah bergaung kencang dalam beberapa tahun terakhir.


    Melalui lahirnya label-label modest wear, penampilan stylish dapat Anda genggam meski berhijab. Berikut tip yang dapat Anda aplikasikan untuk tampil stylish sekaligus bersahaja:


    1. Kenakan hijab model klasik. Jangan termakan tren hijab yang akan membuat Anda menyesal ketika melihat foto Anda di masa mendatang. Model yang saat ini sedang tren adalah kerudung segi empat.



    2. Cepol rambut bisa menambahkan sisi estetika pada hijab Anda, namun jangan terlalu besar karena aturan hijab melarang tampilan jilbab yang menyerupai punuk unta.



    3. Dengan memilih hijab klasik, Anda dapat mengeksplorasi penampilan busana misal gaya kontemporer.



    4. Investasikan pada barang-barang esensial, seperti outerwear dan celana berpotongan basic yang longgar.


    5. Untuk aksesori, Anda dapat menambahkan kalung atau bros. Anting bukan hal mustahil untuk dikenakan, tetapi disarankan untuk pemakaian di agenda formal saja.


    6. Permainan warna akan membuat tampilan Anda semakin atraktif, misalnya kenakan beberapa warna senada, seperti warna tanah pada celana Anda, hijau zaitun pada outerwear, dan dalaman berwarna dusty pink. Jika Anda ingin bermain aman, tentu saja warna hitam putih tetap menjadi pilihan terbaik.



    (Layout: Rian Wijaya; Foto: Courtesy of Instagram: Dior, Lanvin, Gucci, Yessystyle, IKYK, Etu, Kami Idea; Versace; Dolce & Gabbana)