• Ini Tas Hermes yang Akan Memperoleh Predikat Termahal

    Fashion / News


    Ini Tas Hermes yang Akan Memperoleh Predikat Termahal

    Jenis tas Hermes Birkin yang satu ini diestimasi akan terjual dengan harga lebih dari 100.000 Poundsterling atau setara 1,8 miliar Rupiah


    Sebuah tas Hermes Birkin akan memecahkan rekor Eropa untuk harga termahal yang pernah dibayarkan pada kategori tas tangan di pelelangan bulan ini. 

    Tas Himalaya Niloticus 2008 yang dilengkapi dengan kunci emas putih 18k bertakhtakan berlian, akan dijual seharga lebih dari 100 ribu hingga 150 ribu Poundsterling di Christie’s di London pada 12 Juni mendatang.


    Jika tas tersebut memenuhi harga ekspektasi, ia akan melebihi pemegang rekor saat ini—Birkin buaya biru laut yang dijual seharga 155.000 Poundsterling di Christie’s tahun lalu. 

    Adapula tas Himalaya jenis berbeda, dibuat pada tahun 2014, yang pernah memecahkan rekor dunia dengan tawaran menang seharga 380.000 Hong Kong Dollar pada acara Christie’s di Hong Kong pada tahun 2017.


    Baca juga: Tas Ikonis dari Rumah Mode Terbaik


    “Hanya tiga tas khusus yang pernah datang untuk dilelang,” kata spesialis tas tangan Christie’s, Rachel Koffsky kepada The Guardian. "Kami rasa tidak banyak tas demikian di luar sana. Saya telah menyilangkan jari-jari saya dengan harapan kami akan memecahkan rekor dengan tas ini," ungkapnya.

    Matthew Rubinger, Direktur Handbags & Accessories Internasional di Christie's, menggambarkan aksesori sebagai "tas paling berharga yang tak perlu dipersoalkan di dunia".


    Baca juga: Mengenal Jenis Bahan Kulit


    Penjualan di bulan Juni adalah bagian dari London Luxury Week. Agenda ini akan menampilkan 220 tas dan aksesori dari label terkenal termasuk Chanel dan Louis Vuitton.

    Di antara potongan langka dan vintage yang ditawarkan adalah dua jenis berbahan eksotis, tas yang tidak diproduksi lagi Mini Micro Hermes Kelly 15 dan tas Kelly NASA bercat merah dan putih, serta ditandatangani oleh seniman New York Tom Sachs.

    Tas ini dicanangkan untuk dijual seharga 20.000-30.000 Poundsterling.




    Christie's mengungkapkan bahwa ia pernah menyaksikan harga jual yang luar biasa untuk banyak koleksi Hermes di agenda May Handbags & Accessories yang dijual di Hong Kong.

    Deretan teratas adalah Birkin buaya hitam langka, yang dijual lebih dari dua kali lipat perkiraannya di 131.207 Poundsterling.


    Popularitas tentang investasi tas tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dalam beberapa tahun terakhir.

    Penelitian menunjukkan bahwa tas Hermes Birkin yang langka memiliki rata-rata pengembalian tahunan 14,2 persen selama beberapa dekade terakhir—rata-rata yang mengalahkan pasar saham AS dan harga emas.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Gusti Aditya; Foto: Courtesy of Christie’s)







- RELATED ARTICLE -