• Rekomendasi Boutique Hotel di Eropa

    Culture / Tips


    Rekomendasi Boutique Hotel di Eropa

    Bagi Anda yang sedang merencanakan pelesir ke Benua Eropa, Bazaar mengusulkan beberapa boutique hotel yang layak untuk menjadi referensi.


    Benua satu ini memang seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi, begitu pula dengan opsi hotel-hotelnya yang bisa dengan leluasa Anda pilih. Dari sekian banyak penginapan yang sekarang beredar, rupa-rupanya hotel butik masih kerap mencuri hati para pelancong dengan beragam tema tertentu yang ditawarkannya.

    Berikut sejumlah boutique hotel terkini yang siap menyambut Anda di berbagai kota-kota unik di Eropa.


    Autor Rooms, Warsawa


    Hotel yang terletak di ibukota Polandia ini memang tak tergolong besar. Akan tetapi, justru skala mungilnya yang membuat penginapan ini terbilang spesial. Terdiri dari empat kamar saja, masing-masing ruangannya didesain dengan gaya eklektik yang melibatkan kolaborasi antara seniman, arsitek, desainer interior, hingga para kurator berpengalaman.

    Anda bisa memilih satu kamar untuk liburan intim bersama pasangan ataupun menyewa seluruh apartemen yang bisa memuat hingga 12 orang jika hendak berpelesir dengan sanak keluarga.


    Boutique Hotel Sant Jaume, Palma de Mallorca


    Hendak menyambangi keelokan pulau Mallorca? Boutique Hotel Sant Jaume boleh jadi ideal untuk bermalam selama Anda menikmati indahnya pesisir Laut Tengah di Spanyol yang notabene merupakan situs dari properti ini. Agar liburan Anda terasa semakin seru, penginapan ini telah menyediakan yacht mewah untuk disewakan, mengorganisir itinerary memancing yang penuh tantangan, hingga memastikan bahwa Anda dapat mencicipi beraneka seleksi anggur lezat di sana.

    Puas beraktivitas di pantainya, Anda bisa melepas lelah di sauna atau kolam renang yang airnya dihangatkan. Selanjutnya, manjakan diri Anda lewat perawatan kecantikan yang mengedepankan bahan-bahan organik! Pastikan pula untuk menyantap sajian klasik setempat yang dimasak langsung oleh chef asal Mallorca, Tomeu Caldentey. Adapun beliau adalah koki lokal pertama yang mendapatkan penghargaan bintang Michelin.


    Le Collatéral, Arles 


    Situsnya yang dulu merupakan gereja abad pertengahan memang menjadikan bangunan ini memiliki ciri khasnya sendiri, namun keunikannya tak berhenti sampai di situ. Kehadiran karya seni yang dikurasi hingga elemen furnitur yang atraktif menjadikan hotel di Prancis ini tak cuma berfungsi sebagai tempat penginapan saja, namun juga sebuah galeri kreatif.

    Seolah belum cukup menginspirasi, terdapat sarana lainnya seperti salon dan bahkan perpustakaan! Tak heran jika tempat ini mendapatkan pengakuan sebagai salah satu dari 15 hotel berbasis seni terbaik dunia.


    Istoria, Santorini


    Tak dapat dipungkiri lagi, gugus kepulauan Kyklades di Yunani memang laksana magnet bagi para wisatawan. Terlebih Santorini, destinasi terkini dengan popularitas super tinggi berkat bentang alam nan spektakular dan kehidupan malamnya yang penuh warna.

    Aneka rupa resor pun berjejalan di hampir sepanjang kalderanya, seolah berlomba-lomba untuk merayu para turis yang singgah. Namun, Anda tak bisa sembarangan pula memilih penginapan di sini. Pastikan lokasinya cukup strategis atau minimal cukup dekat dengan rumah makan namun tak berlokasi terlampau rapat dengan pusat keramaian pula sehingga masih memungkinkan Anda untuk beristirahat tanpa terganggu suara-suara hingar bingar.

    Istoria memahami benar hal tersebut dan memancangkan pondasinya di ujung tenggara Santorini, jauh dari bagian barat yang cenderung bising lantaran kesibukan pesta. Akan tetapi, penginapan ini pun tergolong cukup strategis karena posisinya yang berbatasan langsung dengan kawasan pantai Perivolos serta bermacam restoran dan kafetaria sehingga memudahkan mobilitas Anda selama tinggal di sana.


    Santiago Hotel Cooking & Nature, Santiago Do Cacém


    Santiago Do Cacém merupakan sebuah distrik di Portugal yang tersohor akan banyak situs bersejarah. Bagi Anda yang tertarik menyambanginya, tentu tak ada salahnya untuk mencoba menginap di hotel satu ini. Sesuai namanya yang catchy, Santiago Hotel Cooking & Nature terinspirasi oleh simbiosis antara kuliner dan alam.

    Di penginapan ini, terdapat restoran bertajuk À Terra dengan kreasi luar biasa berupa sajian ala Portugis yang dipadukan dengan cita rasa Mediterania. Tentu saja, menu tersebut diramu dari bahan-bahan lokal yang berasal dari kebun sang koki sendiri. Selanjutnya, makanan tersebut akan dihidangkan di teras sembari Anda mengagumi panorama sekitar.

    Sesudah kenyang menyantap hidangan di sini, Anda bisa mengikuti tur ke Badoca Safari Park, Sancha Natural Reserves, dan juga laguna cantik bernama Lagoas de Santo André. 


    (Foto: Courtesy of Design Hotels)






- RELATED ARTICLE -