• Bride / Trend

    Ide Riasan Pengantin Terbaik 2018 Versi Bazaar


    Ide Riasan Pengantin Terbaik 2018 Versi Bazaar

    Ide makeup pengantin yang terinspirasi dari makeup para selebriti di atas karpet merah.


    Jika Anda mencari tampilan kulit dewy atau matte, lalu bibir nude hingga pulasan lipstik merah di hari bahagia, Bazaar punya jawabannya. Memang tidak dapat dipungkiri jika makeup pengantin tak boleh terlalu basic, membosankan, dan mudah ditebak.

    Yang terpenting haruslah cantik dan sesuai dengan karakter sang pengantinnya. Berikut ini adalah 16 tampilan favorit Bazaar tentang sederet selebriti yang baru-baru ini melintas di atas red carpet.


    1. Pertunjukan smoky


    Highlighter, bibir nude glossy, diikuti eyeliner smudge, merupakan tampilan riasan yang cocok untuk pengantin yang tak pernah khawatir terlihat sedikit berefek 'gerah'.


    2. Matte dan Nude


    Adriana Lima membuktikan jika kulit tidak harus flat! Bazaar suka bagaimana kulitnya tetap glowing di tempat yang benar, namun secara keseluruhan kulitnya tampak powdery, nude, dan tanpa cela!


    3. Bibir merah mengilap


    Saat bibir nude sangat praktis untuk acara pernikahan, lantas tidak berarti Anda tak boleh mencoba bibir merah klasik (setidaknya untuk beberapa kali difoto, lalu Anda dapat menghapusnya sejenak sebelum prosesi kissing). 

    Bazaar suka bagaimana Joan Smalls menciptakan bibir merah terasa luks dengan penambahan efek glossy.


    4. Pipi bersemu


    Kate Bosworth berakting layaknya seorang pengantin betulan di acara Met Gala kemarin. Walaupun tampilannya sedikit mencolok dan artful, Bazaar suka bagamana semburat rosy di area pipi terasa serasi bersama warna lipstik dan kibaran bulu matanya.

    Ia tampak romantis, lembut, dan cantik abadi.


    5. Kulit mengilat


    Kerry Washington menampilkan inspirasi bulu mata, highlighter, dan blush untuk kita lewat riasan glow dari Met Gala.


    6. Wedding white


    Margot Robbie mengenakan gaun putih Chanel ke acara Oscar tahun ini, dan memberikan kami inspirasi besar untuk kategori bridal beauty. Lipstik nude dan rosy blush memang ciri khas pegantin, namun kami suka bagaimana ia menyelaraskan gaun putihnya dengan eyeshadow berwarna perah shimmer di atas lipatan mata.


    7. Bibir terang


    Jika lipstik merah adalah ciri khas Anda, kami suka cara Léa Seydoux memadukan lipstik oranye elektrik kemerahan dengan makeup tipis, dan bermain aman untuk pemulas pipi, eyeshadow natural, dan maskara.


    8. Golden girl


    Gigi Hadid mencampur tone hangat dan dingin bersamaan untuk menciptakan tampilkan emas di acara Met Gala. Ia mengaplikasikan semua kosmetik Maybelline, dan ia membuktikan bahwa lewat tangan juru riasnya tidak ada julukan kosmetik drugstore maupun luks.


    9. Mata metalik


    Laura Harrier membuktikan jika memulas glitter tak hanya untuk tampilan chic, namun juga bisa untuk pengantin. Dengan membiarkan makeup klasik wedding (alas bedak full coverage, lipstik pinky nude, bubuhan blusher, alis terdefinisi), mata Anda seharusnya menjadi permainan untuk bereksperimen.

    Sapuan shimmer halus sepanjang lipatan mata akan membuat mata Anda terlihat cerah dan besar. Sapukan maskara lebih tebal sebagai sentuhan akhir.


    10. Sorot tulang pipi


    Jika Anda ingin terlihat segar, tanned, dan glowing tanpa menggunakan makeup berat, cobalah inspirasi makeup Bella Hadid ini. Ia secara ahli membubuhkan highlighter persis di mata dan tulang pipi, seolah memberinya kilau super natural. Di sisi lain krim kontur dan blush justru membuat tulang pipinya menjadi titik penting dari seluruh tampilannya.

    Akhiri dengan pulasan lipstik nude bertekstur balm.


    11. Perunggu metalik


    Emma Stone hadir ke Met Gala tahun ini menggunakan lipstik coral matte, yang sangat cantik digunakan oleh pengantin, diikuti riasan mata berkonsep smoky perak dan perunggu metalik. Riasan ini tak disangka akan menggantikan riasan klasik pengantin.


    12. Bibir gothic


    Jika Anda tidak pernah memulas lipstik gelap, jangan pakai di hari pernikahan Anda. Namun jika Anda adalah seorang petualang lipstik, cobalah warna cherry gelap yang mampu membuat stunning gaun putih feather seperti Sara Sampaio.


    13. Bibir dan pipi plum 


    Bagi pengantin yang ingin bermain warna, contek riasan Olivia Munn, kemudian sandingkan antara lipstik creamy dan warna senada di area tulang pipi. Usahakan riasan mata Anda ringan dan minimalis, dengan beberapa pulas maskara pendefinisi.


    14. Highlight merah jambu 


    Elsa Hosk terlihat seperti puteri es di atas karpet merah acara Cannes. Ia mengenakan riasan mata ciri khasnya, yakni highlight di sudut mara dan lipstik berwarna rosy pink.


    15. Peachy lip


    Saat Bazaar mencintai riasan pernikahan Meghan Markle, namun kami juga semakin suka bagaimana ia merias dirinya di acara outing perdananya. Alis tegas, eyeliner hitam smoky, highlighter champagne, blushon peach, dan kombinasi antara riasan kilap plus lembut sekaligus!


    16. Shade of nude


    Alessandra Ambrosio mengenakan eyeliner hitam dengan eyehadow merah hangat di atas lipatan matanya. Sentuhan bronzer dan lipstik nude berhasil menyempurnakan tampilan seksinya.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Dok. Bazaar US)


    Tags : makeup, wedding