• Bazaar Art Jakarta Berganti Nama

    Culture / News


    Bazaar Art Jakarta Berganti Nama

    Bahwa event seni ini adalah milik semua orang.


    Memasuki tahun kesembilan digelarnya Bazaar Art Jakarta, art fair pertama dan terbesar di Indonesia ini mengumumkan pergantian nama menjadi Art Jakarta.

    Dalam media gathering yang digelar pada 9 Juni lalu di Baharat Pop-up Restaurant, pihak MRA Media dan Harper's Bazaar Indonesia yang diwakili oleh Ria Lirungan selaku Editor-in-Chief Harper's Bazaar Indonesia, Dedy Koswara sebagai Deputy Fair Director, dan Indriati Wirjanto Direktur dari MRA Media dan Head of Committe Art Jakarta, mengumumkan perubahan nama ini.


    Art Jakarta menjadi bukti bahwa acara seni ini adalah milik semua orang, tak hanya Harper's Bazaar atau MRA Media yang bertindak sebagai inisiator. Selain itu pergantian nama ini juga semakin mengukuhkan posisi Art Jakarta dalam mempromosikan seni Indonesia kepada kolektor lokal dan internasional.

    Art Jakarta 2017 sendiri akan digelar pada 27-30 Juli mendatang di The Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Tiap tahunnya Art Jakarta memang digelar di area yang terhubung dengan pusat perbelanjaan, dengan harapan semakin mendekatkan seni ke masyarakat luas.

    Sejak pertama kali digelar di tahun 2009, Art Jakarta selalu menghadirkan hal-hal baru. Dari mulai kehadiran galeri-galeri serta seniman lokal dan internasional, adanya lelang untuk amal, pop-up restaurant, exclusive merchandise, hingga di tahun ini untuk pertama kalinya Art Jakarta mengadakan kompetisi video seni.

    Video Art Competition 2017 ini mengangkat tema Unity in Diversity yang juga menjadi tema besar Art Jakarta 2017.



    Selain pergantian nama dan kompetisi, Art Jakarta 2017 turut memperkenalkan nama-nama baru di belakang layar, yakni Gil Schneider sebagai Fair Consultant, Benjamin Milton Hampe sebagai VIP & Community Relations. Sementara itu Rifky 'Goro' Effendy masih duduk sebagai Creative Director Art Jakarta 2017.

    Selain menghadirkan berbagai galeri dan karya seniman lokal serta internasional, Art Jakarta 2017 juga akan menghadirkan berbagai talkshow edukatif seputar seni, kolaborasi antara seniman dan penggiat mode Tanah Air, creative art class, pertunjukan seni, dan program lelang amal untuk mendukung Jakarta Contemporary Ceramic Biennale.

    Sampai bertemu di Art Jakarta 2017!


    (Foto: Courtesy of Art Jakarta)




- RELATED ARTICLE -