• Culture / News

    Studio Ghibli Akan Dirikan Taman Ria Totoro


    Studio Ghibli Akan Dirikan Taman Ria Totoro

    Kabar hari ini datang dari makhluk meggemaskan karya studio animasi asal Jepang yang telah menjadi kesayangan begitu banyak kalangan.


    Layar lebar berjudul My Neighbor Totoro memang bukan sinema anyar, mengingat pemutarannya sendiri telah dirilis sejak tahun 1988 silam. Namun, Anda tentu setuju bahwa gaungnya masih senantiasa terdengar hingga kini. Sosok Totoro dan kawan-kawannya kerap kali dianggap sebagai inspirasi segar baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

    Dan kini, saatnya kisah fantasi ini mengilhami terwujudnya sebuah theme park persembahan Studio Ghibli di tanah kelahirannya yakni Jepang. Tepatnya di Prefektur Aichi, rumah bagi Totoro dan kawan-kawannya ini akan dibangun di atas lahan seluas 200 hektar serta terbuka bagi seluruh penggemar kreasi dari Hayao Miyazaki ini.  

    Baca juga: 5 Museum Kontemporer Wajib Kunjungi di Jepang

    Kendati demikian, jangan terlalu berharap bahwa Anda akan menemukan wahana sebangsa roller coaster di sini. Persis seperti tema filmnya, theme park ini sengaja didedikasikan untuk preservasi lingkungan. Alih-alih, Anda malah dipastikan akan terkagum-kagum dengan lansekap alam yang sarat keindahan sekaligus nilai tradisi.

    Penasaran? Anda harus sabar menunggu karena situs tersebut hanya bakal dirampungkan tahun 2020 mendatang.

    Sembari menanti peluncuran resminya, Anda bisa mengunjungi Ghibli Museum di Tokyo yang juga tak kalah mengesankan ataupun menyaksikan ekshibisi World of Ghibli yang rencananya dihelat tanggal 10 Agustus hingga 17 September mendatang di ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. 


    Baca juga:

    8 Film Ghibli yang Wajib Anda Tonton


    (Foto: Courtesy of Hayao Miyazaki/dok. Studio Ghibli) 




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -