• Berwisata Alam dalam 24 Jam di Swiss


    Berwisata Alam dalam 24 Jam di Swiss

    Maksimalkan waktu Anda di Swiss dengan mengunjungi destinasi menarik berikut ini.


    Ketika mendengar nama Swiss, tentu panorama alam berlatarkan pegunungan bersalju segera terlintas di kepala. Imajinasi tersebut tentu tidak salah, karena pemandangan seperti itu memang bisa Anda dapatkan sepanjang tahun di sana.

    Kali ini, Bazaar akan berbagi itinerary untuk bertualang di Swiss selama 24 jam. Ya, dengan waktu 24 jam Anda bisa mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan di sana. Berikut detailnya.

    08.00 - Zurich

    Setibanya di bandar udara Zurich, segera menuju lantai basement untuk naik kereta ke Lucerne. Perjalanan dari Zurich ke Lucerne akan memakan waktu sekitar 45 hingga 60 menit, dan di tengah perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Kereta berangkat setiap setengah jam, dan Anda bisa membeli tiketnya secara online di situs goeuro.com.

    Anda juga bisa langsung menuju Lucerne dengan taksi, namun tentu saja perjalanan dengan mobil akan memakan waktu yang lebih lama.

    09.30 - Lucerne

    Setibanya di stasiun Lucerne, Anda akan disambut dengan pemandangan danau yang luas dan bangunan-bangunan tua khas Eropa yang berjejer Indah di pinggirnya. Bazaar menyarankan untuk berkeliling seputar stasiun sejenak dan menikmati pemandangan indah Lucerne seraya menyantap brunch sebelum Anda melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya.

    Baca juga: Serunya Menambah Pengalaman Liburan Bersama Airbnb


    12.00 - Vitznau

    Ada tiga pilihan transportasi yang dapat membawa Anda dari Lucerne ke Vitznau, yakni taksi, bus, atau kapal ferry. Perjalanan dengan ketiga opsi tersebut akan memberikan Anda pengalaman visual yang sama indahnya. Perjalanan Anda akan senantiasa ditemani oleh pemandangan gunung, bukit, dan danau yang begitu luas dan indah.

    Apabila Anda memilih taksi atau bus, di tengah perjalanan Anda akan melewati kota tua dengan bangunan-bangunan rustic yang cantik. Pemandangan ini mungkin tidak dapat Anda nikmati bila Anda menaiki kapal ferry

    Bazaar merekomendasikan Park Hotel Vitznau sebagai tempat bermalam Anda. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel bintang lima di Vitznau, dengan lokasi yang sangat strategis sehingga memudahkan Anda untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.

    13.00 - Vitznau Station menuju Mont Rigi

    Anda dapat berjalan kaki dari Park Hotel Vitznau ke stasiun cable car yang akan membawa Anda naik ke puncak gunung Rigi. Dengan membeli tiket seharga 70 Euro (atau setara dengan satu juta rupiah), panorama alam yang menakjubkan akan menyambut Anda.

    Cable car ini berhenti di beberapa stasiun sebelum mencapai pemberhentian terakhir di puncak gunung Rigi. Anda bebas menentukan di mana Anda akan turun, karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari trekking, paragliding, hingga spa.

    Lama perjalanan dari stasiun Vitznau ke puncak gunung Rigi dengan menggunakan cable car adalah 45 menit. Sedangkan bila Anda memilih untuk trekking akan membutuhkan waktu sekitar lima atau enam jam.

    14.00 - Puncak Mont Rigi

    Setibanya di puncak gunung Rigi, bersiaplah menahan napas mendapati panorama alam yang spektakuler. Gunung berbukit ini dikelilingi oleh tiga danau yakni danau Lucerne, danau Zug, dan danau Lauerz, serta berlatarkan pegunungan Alpen yang senantiasa tertutup salju.

    Bazaar menyarankan Anda untuk menikmati pemandangan indah di puncak gunung Rigi dengan duduk-duduk santai di atas rumput, atau menikmati segelas champagne di bar terbuka dekat stasiun Rigi Kulm.

    16.30 - Relaksasi di spa

    Optimalkan pengalaman berlibur Anda di Swiss dengan treatment relaksasi di The Rigi Kaltbad Mineral Baths & Spa. Didirikan oleh arsitek Swiss ternama, Mario Botta, spa ini akan menyempurnakan nuansa tenang yang menyelimuti gunung Rigi. Kolam renang indoor didesain menyatu dengan kolam renang outdoor yang menghadap ke pegunungan Alpen, menjadi salah satu daya tarik spa ini.

    Anda dapat melakukan reservasi sebelum tiba di Swiss dengan membeli tiket spa di situs resmi Mineral Bath & Spa in Rigi Kaltbad.

    Baca juga: 4 Resor Ski untuk Liburan Seru di Eropa


    19.00 - Menuju stasiun Weggis untuk makan malam

    Menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menyantap makan malam di atas cable car akan kian menyempurnakan perjalanan Anda. Fasilitas restoran yang hanya tersedia di musim panas ini menyajikan three course meals yang bisa Anda nikmati seraya mengagumi keindahan panorama aerial yang menakjubkan.

    Lakukan reservasi secara langsung di situs resmi The Restaurant in The Sky, dan pastikan Anda tiba di stasiun Weggis pada pukul 19.10 atau 19.35 karena fasilitas ini hanya tersedia pada kedua jam itu saja.

    22.00 - Kembali ke hotel untuk beristirahat

    Selagi Anda di Vitznau, habiskan malam menikmati cocktail atau wine di bar hotel maupun bar lokal di seputar hotel seraya memandangi danau dan pegunungan Alpen yang memesona. Suasana yang tenang akan menjadikan momen santai Anda kian berkesan.

    07.00 - Check out dari hotel menuju Zurich

    Saatnya mengucapkan selamat tinggal pada kota Vitznau yang cantik, dan memori indah akan menyertai perjalanan pulang Anda.


    Baca juga: 

    5 Museum Kontemporer Wajib Kunjungi di Jepang

    Spot Wisata Favorit Terbaru di Jepang


    (Foto: Chekka Riesca, courtesy of https://www.rigi.ch/)









- MORE STORIES -


Akhir Pekan di Seoul

Simak berikut itinerary terbaik dari tiga narasumber yang sering berpelesir ke Korea Selatan.


Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.