• Fashion / Trend

    Sebuah Film Pendek: Ini Jakarta


    Sebuah Film Pendek: Ini Jakarta

    Kisah empat wanita yang merepresentasikan peran sejumlah wanita di ibu kota.


    Berangkat dari sebuah pemikiran akan kemajemukan yang juga merupakan fondasi akan bangsa ini, khususnya ibu kota Jakarta. Serta kesadaran akan sejarah panjang Jakarta yang telah mencatat berbagai peristiwa penting, kami pun menuangkan kecintaan pada Jakarta lewat sebuah film pendek.

    Sosok empat wanita dengan latar budaya yang berbeda memang tidak cukup untuk mewakili diversitas yang ada di dalam kota ini. Namun di tengah dinamisme kota, kami diingatkan kembali bahwa pada akhirnya setiap insan memiliki satu tujuan yaitu memperjuangkan kehidupan untuk bisa bertahan. 


    Kota Jakarta adalah milik bersama. Ia adalah kota kelahiran, kota perantauan, kota tempat mencari nafkah, dan kota tujuan pulang. Jakarta adalah rumah dan pintunya senantiasa terbuka bagi siapa saja. Ini merupakan dedikasi kami untuk Kota Jakarta dan semua yang tinggal di dalamnya. 

    Melengkapi film pendek ini, kami pun membuat sebuah pemotretan fashion pada edisi ulang tahun kami yang ke-17, yang jatuhnya tepat di bulan Juni ini. Jika Anda telah menikmati halaman fashion di edisi ulang tahun kami, maka berikut sejumlah foto-foto yang belum Anda lihat.




    Videografer: Jordan Marzuki 

    Fotografer: Hilarius Jason

    Written & narrated by Kennya Rinonce

    Director: Veronica Arviana

    Producer: Stella Mailoa & Gusti Aditya Medika

    Makeup & hair: Priscilla Rasjid

    Assistant director: Shakti Siddarta 

    Talent: Marcella Tanaya, Reti Ragil, Prinka Cassy, Naila Alatas

    Dancer: Kennya Rinonce, Randu Dahlia, Hadi Sadikin Rachmat, Josh Marcy, dan Hasna Febrianuringtyas

    Stylist assistant: Geofanny Tambunan dan Bung Bung Mangaraja

    Wardrobe: Adidas Stella McCartney, Bin House, Biasa, Celine, Friederich Herman - ARA Jakarta, Sejauh Mata Memandang, Toton, dan Tangan.

    Lokasi: Gedung Kesenian Jakarta, Ganara Art Space, Go Work Coworking Space, KAI Commuter Jabodetabek, Rusun Marunda, Rumah Batik Betawi Muara Tawar, Rumah Kediaman Tjokroadisoerjo, Sabang 16, Stasiun Kota Jakarta, dan Transjakarta.

    Special thanks to: Gedung Kesenian Jakarta, Chitra Subyakto & team, Pengrajin Batik Sejauh Mata Memandang, dan Sony Indonesia.