• Fashion / News

    Penampilan Baru Butik Balenciaga


    Penampilan Baru Butik Balenciaga

    Sang direktur kreatif, Demna Gvasalia turut menyulap butik Balenciaga dengan tampilan yang jauh berbeda.


    Semenjak kendali Demna Gvasalia pada Balenciaga dimulai Oktober 2015 lalu, Anda tentu merasakan perbedaan yang mencolok dengan era Alexander Wang sebelumnya.

    Tak hanya konstruksi busana hingga aksesori, kini sang direktur kreatif pun menampilkan konsep anyar pada butiknya.

    Dimulai dari Rue Saint-Honoré hingga Madison Avenue, kedua flagship store milik Balenciaga ini disulap dengan nuansa baru yang benar-benar berbeda.



    Interior bertema industrial tampil menjadi look utama pada butik tersebut, bahkan hiasan berwujud conveyor rails berlapis krom tampak serupa dengan milik pabrik pusatnya di Italia.

    Aluminum foil diaplikasikan pada langit-langit butik, sementara area ruang ganti dibiarkan tanpa wallpaper, terlihat unfinished sehingga suasana industrial semakin terasa di dalamnya.

    Kemudian, Demna turut pula menghadirkan logo Balenciaga pada karpet yang menutupi lantai butik, persis seperti pada presentasinya untuk koleksi musim gugur 2017.




    Hal lain yang tak kalah menarik adalah presensi tiga patung hasil karya seniman asal Amerika Serikat, Mark Jenkins yang akan menyambut Anda saat berkunjung ke butik Balenciaga di Madison Avenue ini.

    Setelah Paris dan New York, mungkin Jakarta akan menjadi destinasi bagi karya Demna Gvasalia selanjutnya. Siapkah Anda?


    (Foto: dok. Bazaar, Balenciaga)