• Culture / News

    Ekshibisi Yayoi Kusama di Negeri Singa


    Ekshibisi Yayoi Kusama di Negeri Singa

    Saatnya luangkan waktu ke negeri tetangga!


    Bagi pencinta dunia seni kontemporer, nama Yayoi Kusama tentunya masuk dalam daftar seniman paling berpengaruh dalam ranah seni. Tujuh puluh tahun sudah wanita asal Jepang ini berkarya dan membuat orang-orang jatuh cinta akan karya-karyanya yang terkenal dengan motif polkadot, labu, dan jaring-jaring yang menjadi ciri khasnya. 

    Kini merayakan 70 tahun Yayoi Kusama berkarya di dunia seni, National Gallery Singapore (NGS) menggelar pameran Yayoi Kusama, bertajuk Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow. Pameran ini juga menjadi kali pertama ekshibisi Yayoi Kusama dalam skala besar di Asia Tenggara. 





    Terhitung ada lebih dari 120 karya dari berbagai medium yang dipamerkan di NGS yang berasal dari tujuh dekade proses berkarya Yayoi Kusama. 

    Di mulai dengan lukisan di tahun 1950'an, Yayoi kemudian mengembangkan bakat dan eksplorasi seninya dalam bentuk warna, motif, hingga ruang. Sehingga kini tak hanya lukisan, karya seni Yayoi juga termasuk patung, collage, seni pertunjukan, video dan instalasi dalam skala yang spektakuler yang membuat namanya semakin besar. 




    Selain menikmati satu persatu karya seni Yayoi Kusama, NGS juga mempersiapkan tur spesial bersama kurator bagi pengunjung yang ingin lebih mendalami Yayoi dan sisi artistiknya. 

    Ekshibisi Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow digelar mulai 9 Juni hingga 3 September mendatang. 


    (Foto: Courtesy of Instagram @nationalgallerysingapore; Courtesy of National Gallery Singapore)