• Cegah Wajah Pucat Selama Bulan Ramadhan


    Cegah Wajah Pucat Selama Bulan Ramadhan

    Simak tip untuk meraih wajah yang segar walaupun Anda sedang menjalankan ibadan puasa.


    Dalam hitungan hari, Anda akan merayakan Hari Raya Idul Fitri setelah sebulan penuh melakukan ibadah puasa. Tapi kini kondisi Anda sedang mengalami kurangnya asupan pada tubuh secara maksimal. Anda tidak makan dan minum selama 14-16 jam, sehingga dapat menyebabkan wajah menjadi pucat.

    Anda tentu tak mau penampilan selama menjalankan ibadah puasa terlihat kusam. Untuk itu, tak ada salahnya menerapkan makeup ringan di wajah agar tetap terlihat fresh.  Berikut beberapa tip ringkas makeup untuk Anda tetap tampil cantik dan natural saat sedang berpuasa.

    Perawatan

    Sebelum menggunakan makeup pastikan Anda memakai pelembap yang mengandung kadar hyaluronic acid yang tinggi dan bebas minyak. Lanjutkan dengan serum yang mengandung antioksidan tinggi seperti Vitamin C dan Vitamin E untuk menjaga elastisitas, melindungi, dan memperbaiki sel-sel kulit, sehingga tekstur dan kenampakan kulit menjadi lebih cerah. Perawatan ini juga dapat menggantikan langkah primer untuk mempersiapkan wajah Anda sebelum makeup.

    Bedak Ringan

    Gunakan kuas untuk menyapukan bedak tabur atau padat pada wajah agar dapat menutupi wajah secara merata. Hindari penggunaan bedak yang berat agar tampilan wajah terlihat sempurna dan lebih ringan untuk sehari-hari. Untuk pagi hari, disarankan agar Anda memakai foundation dengan SPF agar menjaga kulit dari terik sinar matahari.

    Aplikasikan Bronzer

    Sebagian orang kerap tak mau tampil dengan makeup berlebihan ketika melakukan aktivitas di bulan Ramadhan. Untuk itu, hindari rona menyolok pada pipi. Anda bisa membubuhkan bronzer dengan sedikit shimmer untuk menegaskan tulang pipi dan membuat tampilan alami.

    Sempurnakan Alis
    Menerapkan alis dapat membuat tampilan Anda (sangat) sempurna. Tekan pensil alis dari bagian dalam ujung alis hingga bagian luar batas alis. Kemudian, sisirlah rambut-rambut alis Anda untuk hasil yang lebih natural. Dengan begitu, alis akan menjadi bingkai yang indah untuk mata dan mampu memberikan kesan segar pada wajah.

    Cerahkan Mata

    Kurangnya jam tidur selama bulan Ramadan bisa menyebabkan kantung mata yang menghitam. Untuk mengatasinya, concealer dengan partikel pemantul cahaya adalah salah satu item yang Anda butuhkan. Pilihlah concealer yang berwarna setingkat lebih terang dari warna kulit Anda, kemudian aplikasikanlah sebelum mengenakan bedak.

    Untuk mencerahkan area mata, pertegas garis mata bagian dalam dan tulang alis Anda dengan warna putih (untuk wanita dengan tone kulit yang dingin) atau beige (untuk wanita dengan tone yang lebih hangat). Lanjutkan dengan maskara untuk membuat daerah mata terlihat terangkat. Pilihlah maskara yang bervolume dan waterproof agar tidak luntur saat berkeringat.

    Bibir
    Kurangnya konsumsi air selama berpuasa bisa menyebabkan bibir pecah-pecah. Untuk menyamarkannya, pilihlah lip balm atau lipstik yang melembapkan dalam warna natural agar dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih segar. Saran Bazaar, lip gloss juga akan membantu riasan Anda semakin segar.

    Baca juga: Solusi Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

    (Foto: puhhha/Shutterstock.com)









- MORE STORIES -


Ide Kado Unik Hari Valentine Untuk Segala Usia

Jika Anda bingung mencari kado untuk orang terkasih, Bazaar merekomendasikan sederet produk yang pasti akan disukai oleh para wanita.


5 Kesalahan Makeup Yang Anda Lakukan Tanpa Disadari

Make-up guru Sona Gasparian, mengajarkan Anda untuk mengaplikasikan makeup dengan cara yang tepat


15 Jenis Kuas Makeup dan Urutan Pemakaiannya

Berikut adalah ragam kuas makeup yang perlu Anda ketahui kegunaannya sebelum memulai merias diri.


7 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Bazaar merangkum beberapa cara alami yang dapat mengurangi masalah kerontokan rambut menggunakan bahan-bahan di dapur Anda.


Review 4 Lipstik Terbaru di Indonesia

Bazaar mencoba empat lipstik paling baru keluaran YSL, Maybelline, Estée Lauder, dan The Body Shop. Berikut adalah penjabarannya.