• Tip Makeup Instan Selama 5 Menit


    Tip Makeup Instan Selama 5 Menit

    Simak cara merias wajah hanya dalam jangka waktu 5 menit yang dapat Anda terapkan jika diburu waktu.


    Menghadapi padatnya aktivitas sehari-hari terkadang membuat Anda tidak mempunyai waktu untuk merias diri di pagi hari. Namun di tengah sibuknya jadwal Anda, tentu Anda ingin tetap keluar rumah dengan penampilan cantik bukan?

    Simak cara cepat dalam merias wajah, yang bila dihitung estimasi waktunya adalah hanya sekitar 5 menit saja!


    1. Gunakan BB Cream
    Aplikasikan BB cream ke seluruh area wajah dengan menggunakan jari atau aplikator spons untuk menggapai daerah yang sulit dijangkau seperti bawah mata dan celah hidung. Produk tersebut merupakan gabungan dari foundation ringan, pelembap, dan tabir surya, dengan fungsi untuk mencerahkan wajah, sekaligus melindungi kulit dari sinar terik matahari. Pastikan bahwa Anda memakai BB cream selaras dengan rona kulit Anda untuk menghindari warna yang tidak natural.
    Coba: Sulwhasoo Snowise Whitening Essence BB


    2. Bingkai Alis
    Ada yang bilang bahwa keberhasilan sebuah pulasan makeup terletak pada teknik menggambar alis mata. Hal itu dikarenakan bentuk alis mampu membingkai wajah agar terlihat lebih tegas dan sempurna. Mulailah menggambar dari setengah sudut terluar alis, lalu baur menggunakan kuas atau sikat khusus agar bentuknya merata sekaligus terlihat alami.
    Coba: Maybelline EyeStudio Brow Precise Micro Pencil




    3. Mata Segar dan Bersinar
    Tahukah Anda bahwa maskara memiliki peran penting untuk memberikan kesan segar dan memancarkan bentuk mata yang indah? Jepit bulu mata dengan eyelash curler terlebih dahulu, lalu sapukan maskara secara menyeluruh. Jika Anda ingin menonjolkan riasan mata, pulas tipis krim eyeshadow shimmer berwarna champagne, peach, atau taupe untuk membuat area mata lebih cerah seketika.
    Coba: Shu Uemura Eyelash Curler, Too Faced Better Than Sex Mascara, dan Chanel Illusion D’Ombre in Convoitese dan Mirage.



    4. Rona Pipi Natural
    Blushon terdiri dari beberapa tekstur berbeda seperti powder dan krim. Jika tipe kulit Anda kering, sebaiknya Anda menggunakan perona pipi bertekstur krim karena lebih mudah membaur dengan kulit. Jika tipe kulit Anda berminyak, sebaiknya memakai blush on jenis powder agar lebih tahan lama di permukaan kulit. Sapukan blushon di tulang pipi secara berlapis dan ratakan perlahan sampai garis mulai dan akhir tidak terlihat.
    Coba: Lancôme Blush Subtil Crème in Rendez-vous A Paris atau Dior Rosy Glow Healthy Glow Awakening Blush.





    5. Bibir Sempurna
    Lipstik adalah senjata wanita untuk tampil lebih percaya diri. Agar terlihat segar dan tidak pucat, pulaskan lipstik favorit Anda dan baurkan dengan jari manis secara perlahan. Untuk memberi kesan natural dan tetap cantik, Anda bisa menggunakan warna soft pink atau nude dengan tekstur yang melembapkan.

    Jika Anda ingin tampil lebih berani, dapat mencoba warna terang seperti merah ruby atau ungu violet. Untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah, disarankan Anda mencari lipstik dengan kandungan vitamin E yang tinggi sehingga dapat melembapkan sekaligus memberi rona manis kepada bibir.
    Coba: Givenchy Le Rouge in Nude Guipure atau YSL Rouge Pur Couture in Red Clash.



    (Foto: Popcorner/Shutterstock/iStock, Dok. Bazaar)










- MORE STORIES -


15 Jenis Kuas Makeup dan Urutan Pemakaiannya

Berikut adalah ragam kuas makeup yang perlu Anda ketahui kegunaannya sebelum memulai merias diri.


7 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Bazaar merangkum beberapa cara alami yang dapat mengurangi masalah kerontokan rambut menggunakan bahan-bahan di dapur Anda.


Review 4 Lipstik Terbaru di Indonesia

Bazaar mencoba empat lipstik paling baru keluaran YSL, Maybelline, Estée Lauder, dan The Body Shop. Berikut adalah penjabarannya.


Cara Ampuh Menghilangkan Komedo

Langsung saja, berikut adalah beberapa langkah untuk mengurangi hingga menghilangkan komedo yang ada di wajah.


Yang Harus dan Tidak Boleh Dalam Mengonsumsi Protein

Ingat, tidak semua protein itu sama