• Culture / Tips

    Sambut Idul Fitri dengan Interior Ala Maroko


    Sambut Idul Fitri dengan Interior Ala Maroko

    Lebaran tinggal hitungan hari. Sudahkah Anda mempercantik kembali suasana rumah guna menyambut sanak famili dan para tamu kehormatan?


    Untuk menciptakan atmosfer yang berbeda, ide nuansa Maroko yang sarat akan keindahan kultur bisa jadi opsi sempurna untuk dipraktikkan pada momen ini.

    1. Beberapa pola yang bisa dijadikan inspirasi interior semacam ini ialah variasi garis-garis yang banyak ditemukan pada tekstil tradisionalnya dan juga corak yang menyerupai tegel ala Maroko. Padukan dengan lampu meja putih untuk menyeimbangkan keseluruhan tampilan.

    inspirasi interior maroko

     

    2. Menambahkan beberapa dekorasi dengan palet metalik semisal lentera keemasan yang digantung di atas langit-langit serta memajang cermin bersiluet kubah juga merupakan cara efektif untuk memunculkan aura islami.

     

    Inspirasi interior maroko

     

    3. Salah satu unsur wajib dalam desain khas Maroko adalah warna vibran. Sebagai aksentuasi, Anda bisa menaruh throw dan bantal fuchsia di atas sofa kesayangan. Ganti pula kap lampu Anda dengan warna senada dan jangan lupa untuk menaruh bunga segar di sudut ruangan.

    inspirasi interior maroko

     

    4. Metode lain untuk memunculkan nuansa Maroko ini sebetulnya cukup dengan menaruh pajangan berupa wadah rotan beraneka ukuran dan rupa yang disatukan pada dinding dan juga mengganti beberapa bungkus cushion Anda dengan sarung yang bercorak mosaik.

    inspirasi interior maroko

     

    (Foto: Mikadun/Shutterstock/Click Photos, Instagram @mydearmorocco, Courtesy of Gordon Stein Design, dok. Lucy Interior Design, Courtesy of Natalie Fuglestveit Interior Design)