• People / News

    Anne Hathaway Terpilih Sebagai Goodwill Ambassador


    Anne Hathaway Terpilih Sebagai Goodwill Ambassador

    Aktris perair piala Oscar, Anne Hathaway akan segera berpartisipasi membawa perubahan bagi wanita di seluruh dunia.


    United Nations Women baru saja mengumumkan penunjukan aktris Anne Hathaway sebagai UN Women Global Goodwill Ambassador. Wanita yang baru saja melahirkan anak pertamanya ini memang sejak lama telah menjadi pendukung isu kesetaraan gender.

    Mengenai penunjukan dirinya ini, Anne berkomentar bahwa ia merasa terhormat dan bangga bisa diberikan kesempatan untuk berkampanye mengenai kesetaraan gender. Salah satu isu yang akan disoroti oleh Anne adalah kesetaraan gender di ruang kerja, di mana biasanya terdapat perbedaan perlakuan bagi pria dan wanita terkait parental leave.

    Seringkali didapati wanita yang telah berkeluarga dan memiliki anak terpaksa menerima kesempatan kerja yang lebih sedikit dibandingkan pria. Sementara di sisi lain pria dipersulit untuk mengambil parental leave akibat stereotype sebagai tulang punggung keluarga. Hasilnya terdapat ketidakseimbangan pengasuhan ibu dan ayah terhadap anak. Salah satu implementasi kesetaraan gender adalah dengan diterapkannya pemberian kesempatan yang sama bagi pria dan wanita untuk mengambil parental leave.

    (Foto: Courtesy of UN Women)