• Mengintip Rancangan Museum Yves Saint Laurent


    Mengintip Rancangan Museum Yves Saint Laurent

    Pada September 2017 mendatang, sebanyak dua museum akan dibuka sebagai suatu bentuk tanda penghargaan bagi desainer Yves Saint Laurent.


    Salah satu museumnya, tentu saja, terletak di Paris. Tepatnya di 5 Avenue Marceau, bangunannya merupakan renovasi dari Fondation Pierre Bergé  yakni kantor tempat Saint Laurent bekerja, menjemput gagasan, dan mengisi bidang-bidang sketsa selama 30 tahun lebih beliau berkarya.

    Meski bangunan tersebut akan dirombak demi dapat menampung tak kurang 20.000 potong pakaian dan aksesori rancangan YSL, suasananya akan sedapat mungkin dipertahankan menyerupai nuansa aslinya agar tetap bersifat orisinil serta sarat ide bagi pengunjung seperti halnya atmosfer tersebut mampu menginspirasi seorang Saint Laurent.

    Museum satunya lagi akan dibuka di Marrakesh, ibukota Maroko. Berlokasi tak jauh dari Majorelle Garden, taman cantik tempat abu mendiang Saint Laurent ditaburkan, tempat ini direncanakan memiliki area permanen sebagai wadah ekshibisi ala YSL serta perpustakaan yang menawarkan sebanyak 5.000 judul buku demi kepentingan riset.

    Fitur lainnya meliputi ruangan auditorium, toko buku, serta fasilitas restoran. Uniknya, arsitektur Musée Yves Saint Laurent Marrakech memiliki konsep kombinasi antara elemen garis dengan kurva, yang merupakan adaptasi ciri khas Saint Laurent dalam mendesain.

     

    (Foto: Courtesy of Fondation Pierre Bargé -Yves Saint Laurent)

     









- MORE STORIES -


Akhir Pekan di Seoul

Simak berikut itinerary terbaik dari tiga narasumber yang sering berpelesir ke Korea Selatan.


Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.