• Model Transgender Kampanye Kecantikan Pertama

    Beauty / News


    Model Transgender Kampanye Kecantikan Pertama


    Baru saja sepuluh bulan lamanya setelah Andreja Pejic, model asal Australia yang berdarah rusia ini bertransformasi menjadi wanita. Tak pernah terlintas di benaknya bahwa ia akan menjadi bintang dari sebuah produk kecantikan untuk wanita.

    Di bulan Juli 2015 mendatang, Make Up For Ever (MUFE) akan merilis kampanye bersama Andreja Pejic sebagai ikon baru untuk koleksi bedak HD terbarunya. Berita ini dirilis tak lama setelah cover Vanity Fair yang memuat Caitlyn Jenner mengguncang dunia sosial media. Andreja yang awalnya khawatir kariernya di dunia modelling terancam, kini setelah bertranformasi ia merasa lebih dihargai di industri mode dan kecantikan. MUFE pun tak segan untuk mengkontrak Andreja dalam kampanye yang bertajuk “Be bold. Be unexpected. Be you” tersebut.

    Menurut pihak MUFE, kampanye ini dipercaya dapat memberikan kesempatan untuk generasi muda yang ingin mengekspresikan identitas mereka secara sophisticated. Suatu kepuasan bagi Andreja melalui pembuktian di dalam industri kecantikan, bahwa transgender dapat menjual produk untuk wanita, sama halnya saat Naomi Campbell berhasil menjual produk kecantikan untuk ras Kaukasia. Tak hanya MUFE, brand kosmetik lain seperti M.A.C juga mulai tertarik untuk menjadikan Caitlyn Jenner sebagai identitas baru produk Viva Glam selanjutnya.

    (Althea Paramita; Foto: Dok. Bazaar)




- RELATED ARTICLE -