Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Tips dan Trik Mengenakan Overalls

5 Tips dan Trik Mengenakan Overalls

Berbicara tentang ragam busana yang tengah menjadi tren, patut rasanya untuk menyebut overalls sebagai salah satu fashion item yang sedang merajai tren di musim panas kali ini. Dengan pilihan material seperti denim yang timeless hingga leather yang sarat akan kesan fashion forward, busana yang juga dikenal dengan istilah dungarees ini akan memberikan sentuhan kasual yang effortlessly stylish pada penampilan Anda. Bagi Anda yang masih ragu untuk tampil cemerlang dalam balutan overalls, Harper's Bazaar Indonesia telah meramu sejumlah tips dan trik yang bisa Anda jadikan panduan.

1. Pilih overalls dengan potongan dan warna klasik, serta tanpa diimbuhi banyak elemen seperti emblem, patches, maupun embroidery yang membuatnya terlihat terlalu trendy. Karena overalls klasik dengan desain yang bersih dan perfectly fit bisa Anda jadikan sebagai investasi untuk tampil gaya di musim-musim mendatang.

2. Pastikan overalls memeluk tubuh Anda dengan sempurna; tidak terlalu besar ataupun longgar, dan tidak terlalu sempit.

3. Bila Anda bertubuh petite, overalls berpotongan pendek maupun midi akan tampak lebih elok di tubuh Anda. Lupakan overalls dengan celana berpotongan panjang dan lebar karena itu hanya akan membuat tubuh Anda terlihat tenggelam.

4. Kenakan T-shirt maupun atasan yang body-fit untuk menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping dan jenjang. Bagi Anda yang bertubuh curvy, ada baiknya menghindari atasan yang baggy maupun bervolume untuk dipadankan dengan overalls.

5. Bermainlah dengan teknik layering untuk menghasilkan tampilan yang super stylish. Kenakan jaket atau sampirkan coat pada bahu Anda, dan Anda pun akan terlihat lebih mengesankan.

Simak pula sejumlah foto street style dengan overalls pilihan Harper's Bazaar Indonesia di slideshow.

(Chekka. Foto: Imaxtree, dok. Bazaar)