Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Biyan SS 2016: Kembali Bermimpi Lewat Fashion

Mengusung tajuk Dream, Biyan kembali melahirkan rangkaian koleksi menawan melalui pergelaran show tunggalnya.

Biyan SS 2016: Kembali Bermimpi Lewat Fashion

Mengusung tajuk Dream, Biyan kembali melahirkan rangkaian koleksi menawan melalui pergelaran show tunggalnya.

Desainer kebanggaan Tanah Air, Biyan Wanaatmadja akhirnya kembali menggelar fashion show tunggal untuk koleksi Women’s Wear Spring/Summer 2016, yang bertempat di The Dharmawangsa Hotel Jakarta pada 11 Juni 2015 kemarin atas dukungan brand perawatan kulit berbasis teknologi asal Prancis, IOMA untuk kedua kalinya. 
Pada show-nya kali ini, Biyan mengangkat tema Dream, wadah ia mengajak para perempuan untuk ikut menikmati keindahan mimpi, merayakan kenangan bahagia, dan lamunan akan kecantikan melalui rangkaian koleksi busananya yang sangat memperlihatkan keunggulan workmanship di tiap-tiap helai baju, yang terinspirasi dari detail kebaya, old children storybook, serta motif tiles yang terdapat di bangunan-bangunan tua dan gereja.

Perpaduan antara material ringan dan berat melebur satu dalam siluet yang dipadupadankan, yaitu terdiri dari A-line skirt, palazzo pants, cullote, coat, jaket, loose blouse, dan gaun-gaun panjang romantis yang kaya akan detail. Pilihan palet warna netral dan muted juga menambahkan keanggunan yang serasi, seperti putih, abu-abu, beige, ivory, blush, celadon, tile blue, dan powder blue. Seluruh karya ditampilkan lewat sebuah set yang indah nan elegan, dengan hiasan pohon putih besar dan reruntuhan daun-daun putih berjatuhan, menambahkan rasa indah yang mendalam akan kecantikan dan keanggunan baju-baju dalam set fashion show tersebut.

Melalui fashion show-nya ini, Biyan bekerja sama dengan yayasan sosial Habitat for Humanity, FAN Campus dan Komunitas Cinta Kasih Bali demi mengajak relasi dan para sahabat agar ikut peduli dan berbagi dengan menyalurkan sebagian dari hasil mereka sebagai bentuk komitmen untuk berbuat lebih bagi mereka yang membutuhkannya.

 

Gayatri Puspita. Foto: Ganang Arfiardi)