• Beauty / News

    Cantik Buat Segala Usia


    Cantik Buat Segala Usia


    Sebentar lagi akan memasuki bulan suci, tentu urusan kulit wajah akan menjadi perhatian utama bagi para wanita. Khususnya proses penuaan yang tak dapat terelakan lagi. Akan tetapi, semua itu bukanlah halangan bagi Anda untuk senantiasa tampil cantik seperti siasat yang bisa diikuti berikut ini:

    Usia 30-an
    Pada usia ini, pada umumnya wanita memasuki kesibukan baru mencakup urusan rumah tangga dan juga pekerjaan. Kegiatan ini cukup menyita waktu luang dan tidur, sehingga meninggalkan jejak hitam di bawah area mata, plus jerawat. Oleh karena itu, untuk menutupi kekurangan pada wajah, concealer atau foundation adalah suatu keharusan bagi wanita di usia 30-an. Jangan lupa, gunakan eye cream secara teratur pada pagi dan malam hari guna memaksimalkan penampilah Anda. Selain wajah, rambut pun merupakan mahkota bagi wanita di umur 30-an. Untuk menjaga kesehatan rambut, serum adalah produk tepat untuk mencegah kerusakan akibat proses styling yang hampir setiap hari dilakukan.

    Usia 40-an
    Penuaan seperti garis-garis halus pada wajah biasanya muncul pada tahap ini. Akan tetapi, Anda dapat mensiasatinya dengan menggunakan antiaging  BB cream. Krim ini dapat menyamarkan garis-garis serta memberikan kesan natural layaknya tanpa makeup pada wajah. Selain garis-garis halus, vlek hitam pada wajah juga merupakan sesuatu yang tak bisa dihindari bagi wanita di umur 40-an. Akan tetapi, untuk meminimalkan vlek hitam, Anda dapat menggunakan sunblock dengan SPF 30 pada wajah secara rutin. Selain itu, rambut putih pun mulai tumbuh. Jalan satu-satunya adalah mewarnai rambut, tapi konsultasikan warna rambut yang cocok dengan karakter wajah Anda pada sang ahli agar mendapatkan hasil maksimal.

    Usia 50-an
    Penurunan hormon estrogen dan produksi kolagen pada usia ini dapat menyebabkan kekusaman pada wajah. Penggunaan blushon akan memberikan egek shimmer dan glow sehingga memberikan wajah lebih merona. Selain dengan penggunaan makeup, kulit juga dapat tampak lebih maksimal dengan perawatan ekstra. Seperti mengonsumsi air mineral yang cukup dan gunakan pelembap, serta pengaplikasian masker wajah atau mata secara rutin. Perawatan yang telaten akan memberikan hasil yang maksimal pada wajah Anda.
    Selain perawatan ekstra buat wajah, rambut wanita pada usia 50-an juga membutuhkan perhatian yang sama. Guna mencegah kerontokan dan penipisan rambut, Anda dapat memulai perawatan pencegahan melalui produk perawatan rambut khusus anti rontok. ditambah mengonsumsi suplemen penumbuh rambut.

    Untuk mengetahui lebih banyak tip serta rekomendasi produk agar dapat senantiasa tampil memesona, cari tahu di majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Juni 2014.

    (Stephanie Budiman; Foto: Dok. Bazaar)