• Beauty / Tips

    Siasat Hilangkan Kantung Mata


    Siasat Hilangkan Kantung Mata


    Akhir pekan Anda terlalu menyenangkan sehingga kurang istirahat atau tidur larut malam. Inilah cara untuk membuat mata Anda tetap segar di Senin pagi.

    Lengkungan yang terdapat di bawah mata Anda merupakan masalah klasik yang dimiliki oleh setiap wanita. Selain mengurangi rasa percaya diri, efek dari kantung mata juga membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya dan terkesan lelah. Penggunaan concealer sering menjadi alternatif yang banyak digunakan wanita untuk menyamarkannya. Namun dengan menggunakan concealer ternyata hanya bisa menyamarkan kantung mata saja, tetapi tidak menghilangkannya. Kali ini tim Bazaar merangkum bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan cara mudah dan praktis.

     

    Masker Pepaya

    Buah pepaya dipercaya bisa mengatasi masalah kulit salah satunya adalah kantung mata. Kandungan beta karoten dalam pepaya dapat menghilangkan problem kantung mata serta memperbaiki jaringan wajah. Aplikasikan pepaya yang sudah ditumbuk pada area mata dengan cara menepuk-nepuk agar tidak merusak kulit sekitarnya.

     

    Konsumsi Makanan Segar

    Makanan yang mengandung bahan pengawet apabila dikonsumsi secara berkala akan menyebabkan beberapa bagian tubuh menjadi kembung salah satunya adalah munculnya kantung mata. Konsumsi jus buah murni yang tidak mengandung gula akan membantu mengurangi kantung mata dan bengkak. Selain itu, jus buah juga bisa membuang racun dan kelebihan garam maupun sodium yang terdapat dalam tubuh kita.

     

    Timun dan Kantung Teh

    Irisan timun yang dibubuhkan pada kapas sehingga airnya menyatu dengan kapas dan dimasukkan ke dalam kulkas sampai membeku dapat digunakan pada area mata. Diamkan selama 30-40 menit pada malam hari sebelum tidur. Kantung teh yang sudah dipakai juga dapat diaplikasikan di area mata Anda, caranya adalah sama seperti pemakaian irisan timun yang harus dimasukkan ke dalam kulkas. Penggunaan secara rutin akan membuat kantung mata mengecil dan area mata tampak lebih cerah.

     

    Pijatan

    Daerah mata yang kurang rangsangan ternyata menjadi salah satu penyebab munculnya kantung mata. Perlunya pemijatan pada area ini akan membantu meningkatkan aliran darah ataupun cairan-cairan lain ke daerah tersebut. Gunakan jari telunjuk untuk memijat area ini dengan gerakan memutar secara perlahan-lahan.

    (Teks: Mira Moeis ; Foto: Dok. Bazaar)