• Culture / News

    Perayaan Seni ala Prada, Trussardi, dan Louis Vuitton


    Perayaan Seni ala Prada, Trussardi, dan Louis Vuitton


    Gempita pameran seni rupa  atau yang lebih dikenal dengan nama Venice Biennale yang ke-55 masih terdengar setelah peresmiannya di akhir minggu lalu, dan akan terus buka untuk umum hingga akhir November mendatang. Dan sederetan fashion house ternama tak ketinggalan turut serta dalam perayaan ini.

    Prada Group menggelar pameran bertajuk When Attitudes Become Form: Bern 1969/Venice 2013 di Fondazione Prada. Pameran ini dikurasi oleh Germano Celant yang berkolaborasi dengan Thomas Demand dan arsitek kesayangan Prada Group, Rem Koolhaas.

    Di tempat lain, Fondazione Nicola Trussardi menyelenggarakan gala event untuk merayakan sang Creative Director, Massimmiliano Gioni yang ditunjuk menjadi kurator pameran Venice Biennale tahun ini.

    Louis Vuitton menggelar pameran di galeri seninya sendiri di lantai atas Louis Vuitton Maison Venice, yang bertajuk Where Othello Should Go? Selain pameran ini, Louis Vuitton juga bekerja sama dengan Fondazione Musei Civici di Venezia untuk merestorasi karya La morte di Otello oleh Pompeo Marino Molmenti yang dibuat pada tahun 1879.

    (Stella Mailoa, Photo Credit: Fondazione Prada)